Ini Julukan Khusus untuk Ahok dari Anak Buah Prabowo

Ini Julukan Khusus untuk Ahok dari Anak Buah Prabowo
Ini Julukan Khusus untuk Ahok dari Anak Buah Prabowo

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik menyebut Basuki T Purnama ibarat kaisar. Taufik menganalogikan hal itu ketika menggambarkan Ahok Gubernur DKI yang dikenal dengan nama sapaan Ahok itu saat Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi dalam rapat mediasi tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Tahun 2015 di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis (5/3).

Dalam rapat itu, Ahok bertanya mengenai pengadaan unit uninterruptible power supply (UPS) kepada Anas. Pasalnya, Ahok menemukan adanya patgulipat anggaran dalam pengadaan UPS. 

Karenanya, Taufik menyebut Ahok tidak memanusiakan para pejabat di satuan kerja perangkat dinas (SKPD) Pemprov DKI. "SKPD udah kayak budak, wali kota loh dia (Anas Effendi, red), dianggap budak. Emang dia (Ahok) kayak kaisar," kata Taufik di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (6/3).

Anak buah Prabowo di Gerindra itu menambahkan, para anggota DPRD DKI langsung bereaksi ketika melihat sikap Ahok terhadap Anas. "Ini nih seolah-olah Ahok suci," ucapnya.

Ketika kekisruhan terjadi, ada anggota DPRD DKI yang menyampaikan umpatan ke Ahok. Hal ini diketahui dari rekaman video rapat mediasi yang diunggah ke YouTube.

Menurut Taufik, umpatan itu adalah hal yang wajar. Sebab, Ahok memang menunjukkan sikap yang tidak baik.

"Gubernur memaki-maki wali kota. Kita bilang, 'hei gubernur jangan anda maki-maki anak buah anda di depan umum dong'. Dia nyahut-nyahut. Wajar saja kalau ada orang ngumpat-ngumpat dikit," tandasnya.

Sebelumnya, Ahok justru mengatakan kemarahannya kepada Anas hanya akting belaka. Ia mengaku sudah menyampaikan hal itu kepada Anas.

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik menyebut Basuki T Purnama ibarat kaisar. Taufik menganalogikan hal itu ketika menggambarkan Ahok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News