Dihajar Bully, Ini Reaksi Haji Lulung

Dihajar Bully, Ini Reaksi Haji Lulung
Lulung dan Ahok (kanan) saat masih akur. Foto: Haritsah Almudatsir/Jawa Pos

jpnn.com - HAJI Lulung makin tenar di jejaring sosial. Hingga kemarin kalangan netizen masih mempergunjingkan pemilik nama lengkap Abraham Lunggana itu.

Bukan karena prestasi yang ditorehkan wakil ketua DPRD DKI Jakarta, melainkan meme dirinya yang menyebar secara viral. Lulung menjadi sasaran olok-olok karena sikap yang ditunjukkannya dalam kisruh APBD bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Salah satunya adalah saat dia salah mengucap UPS (uninterruptible power supply) dengan USB (universal serial bus) dalam mediasi yang berlangsung di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Kamis (5/3).

Namun, ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI pro Muktamar Jakarta itu enggan mempersoalkan masalah tersebut.

’’Saya malah mengapresiasi yang mem-bully. Tapi, saya tetap membela yang benar,’’ ujarnya kepada Jawa Pos (induk JPNN) di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (6/3).

Wakil ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi itu menuturkan mengetahui sejak Kamis malam (5/3) bahwa dirinya diolok-olok di media sosial. ’’Ya itu hak mereka, buat apa marah. Malah saya jadi terkenal kan,’’ jelasnya.

Lulung mengingatkan, dirinya tetap mengkritisi langkah Ahok lantaran menyalahi prosedur terkait dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2015. ’’Sebab, menyodorkan APBD bukan hasil pembahasan di dewan ke Kemendagri. Itu jelas kesalahan fatal,’’ ungkapnya. (riz/c23/any)

 

HAJI Lulung makin tenar di jejaring sosial. Hingga kemarin kalangan netizen masih mempergunjingkan pemilik nama lengkap Abraham Lunggana itu. Bukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News