Ayah Dioperasi, Ini Kata Putra Harrison Ford di Akun Twitternya

Ayah Dioperasi, Ini Kata Putra Harrison Ford di Akun Twitternya
RINGSEK: Petugas kepolisian memeriksa kondisi pesawat yang diterbangkan Harrison Ford yang mendarat darurat di lapangan golf Penmar, AS. Foto: Jordan Strauss/AP

jpnn.com - LOS ANGELES – Pascaoperasi Kamis malam (5/3) di UCLA Medical Center, West Wood, California, kondisi kesehatan bintang Indiana Jones, Harrison Ford, 72, dikabarkan membaik.

Ford dilarikan ke rumah sakit karena pesawat yang diterbangkannya mendarat darurat di lapangan golf Penmar, California, Kamis siang waktu setempat.

’’Luka yang diderita tidak mengancam nyawa dan diharapkan segera pulih,’’ ujar Ina Treciokas, juru bicara Ford.

Pesawat Perang Dunia II, 1942 Ryan Aeronautical ST3KR, tersebut mendarat darurat setelah beberapa menit lepas landas dari Bandara Santa Monica. ’’Ayah babak belur, tapi OK,’’ tulis Ben Ford, pengusaha restoran yang juga putra aktor kawakan itu, melalui akun Twitter-nya.

Bintang The Expendables 3 tersebut masih sadar saat petugas penyelamat mendatangi posisi jatuhnya pesawat. Dia menderita patah tangan dan beberapa luka terbuka di bagian kepala.

Howaa Teba, saksi di lokasi kejadian, melihat kepala Ford berlumuran darah dan dua petugas kesehatan menyelimuti tubuhnya. Tampak pula tim penyelamat bersiap menyemprotkan air untuk berjaga-jaga jika pesawat terbakar sewaktu-waktu.

Ford adalah salah seorang aktor yang memiliki lisensi pilot selama 20 tahun. Sebelum kecelakaan, penerima Life Achievement Award dari American Film Institute itu juga sempat melakukan kontak dengan otoritas bandara.

’’Pesawat 53178 (nomor registrasi, Red) mengalami kegagalan mesin dan segera kembali,’’ ujar Ford. Pesawat itu terbang rendah sekitar 900 meter dan menabrak pepohonan sebelum mendarat dengan keras.

LOS ANGELES – Pascaoperasi Kamis malam (5/3) di UCLA Medical Center, West Wood, California, kondisi kesehatan bintang Indiana Jones, Harrison

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News