Nenek Tewas Dijambret, Cucunya tak Luka Sedikitpun di Pelukannya

Nenek Tewas Dijambret, Cucunya tak Luka Sedikitpun di Pelukannya
Nenek Tewas Dijambret, Cucunya tak Luka Sedikitpun di Pelukannya

jpnn.com - SUMBANG - Rusitem (55) warga Dusun Sirapan, RT 04 RW 06, Desa gandatapa, Kecamatan Sumbang, Banyumas, tewas karena terjatuh dari motornya saat membonceng anaknya Tumini (30), Jumat (6/3) kemarin.

Rusitem tewas karena luka di kepalanya setelah membentur aspal dengan keras lantaran dijejak jambret yang menggasak kalung Turmini.

Ada yang ajaib dari peristiwa ini, Hilal anak Tumini yang masih berusia enam bulan yang pada saat peristiwa dipangku Rusitem tidak mengalami luka sedikitpun. Hilal terselamatkan lantaran berada di pelukan Rusitem saat jambret menyerang.

Peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 10.45. Menurut kesaksian Turmini, saat itu, dirinya bersama ibu dan anaknya hendak pergi ke pasar dengan menggunakan sepeda motor Mio Soul warna merah bernomor polisi R 4960 NG dari utara ke selatan. "Niatnya mau ke pasar tadi mau beli laos," ujarnya kepada Radarmas (Grup JPNN).

Sampai sekitar 500 meter dari rumahnya tepatnya di Jalan Raya Sumbang masuk Desa Banteran, sepeda motornya diikuti dua pria tak dikenal yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

"Awalnya saya lihat saya papasan dengan pelaku, lalu sampai di jalan sepi itu mereka memutar arah dan memepet kami. Satu menjambret kalung yang saya kenakan sementara satu lainnya menjejak ibu saya hingga sepeda motor terjatuh," paparnya.

Menurutnya, pelaku menggunakan jaket hitam dan menutup muka dengan helm yang rapat. "Mereka berboncengan, saya menduga mereka menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion, tapi karena panik saya tidak sempat melihat plat nomornya, jalan di situ juga sepi," lanjutnya.

Setelah menjatuhkan korbannya, pelaku berhasil menjambret kalung emas seberat 10 gram milik Tumini dan kabur ke arah selatan. Usai terjadi hal itu, Tumini berteriak meminta tolong kepada warga. "Saya langsung teriak minta tolong karena melihat ibu saya sudah nggak sadar," isaknya.

SUMBANG - Rusitem (55) warga Dusun Sirapan, RT 04 RW 06, Desa gandatapa, Kecamatan Sumbang, Banyumas, tewas karena terjatuh dari motornya saat membonceng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News