Wow...Menteri Jonan Tolak Pejabat Mengantarnya ke Hotel

Wow...Menteri Jonan Tolak Pejabat Mengantarnya ke Hotel
Menhub Ignasius Jonan. Foto: dok.JPNN


SORONG – Menteri Perhubungan (Menhub)  Ignasius Jonan dan rombongan petang kemarin sekitar pukul 18.30 WIT tiba di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong.
 
Pesawat  yang ditumpangi menteri dan rombongan  mendarat lebih cepat dari jadwal yang diprediksi pukul 19.10 WIT.  

Sebelumnya, untuk kedatangan Menhub,  pihak Bandara   DEO melakukan persiapan khusus  untuk melayani pendaratan malam hari ini. Selama ini,  Bandara DEO memang belum bisa beroperasi di malam hari. Namun  pesawat yang membawa  Menhub dan  rombongan petang kemarin  mendarat  mulus.
 
Setelah turun dari pesawat, menteri pun sempat menanyakan terkait dengan kondisi bandara termasuk terminal yang baru dibangun. Di sela-sela perjalanannya menuju ruang VIP tersebut, ia sudah banyak mendapat informasi terkait pembangunan  Bandara DEO.
   
Sempat  beristirahat di ruang  VVIP, menteri yang disambut instansi perhubungan dan  Wali Kota Sorong Lambert  Jitmau, meminta agar proses pembangunan yang dikerjakan dapat dirampungkan sesuai harapan.  

Menurutnya, dalam pembangunan tidak boleh setengah-setengah, termasuk pembangunan  Bandara DEO, pelabuhan dan  lainnya.
   
Perintah itu disampaikan Ignasius Jonan  dalam pertemuan singkat di tengah istirahatnya di ruang VIP. Keluar dari ruang itu, menteri langsung bergegas menuju Swisbel-Hotel untuk beristrahat, dan mempersiapkan diri melaksanakan agenda kegiatan kunjungannya di Sorong pada hari ini (Sabtu, 7/6).  

Ada yang menarik saat  keluar dari ruang VIP Bandara DEO. Menhub  Ignasius Jonan yang sempat berbincang dengan Kepala Bandara DEO Sorong Paryono, menolak keinginan pejabat yang akan mengantarnya ke hotel.
 
Ia menolak para pejabat yang menyambutnya mengantar dengan iring-iringan kendaraan. “Tidak usah di antar ya, sudah cukup disini saja, tidak usah di antar ke hotel,” kata  Menhub   yang mengenakan pakaian dinasnya.

Kepada Radar Sorong (Grup JPNN), Menhub mengaku akan n melakukan kunjungan di beberapa tempat, seperti di Pelabuhan Sorong, BP2IP dan Bandara DEO.
 
Namun, ia enggan memaparkan lebih rinci terkait dengan tujuan dari kegiatan tersebut, dan mengatakan agar wartawan dapat mewawancarainya  pada hari ini. “Besok  (hari ini, Red) kalau selesai baru tanya, saya baru datang tidak tahu apa-apa, BP2IP besok sekalian,” ujar Jonan.
 
Mendapat pengawalan dari polisi dan Dinas Perhubungan, mobil yang ditumpangi Menhub bergegas meninggalkan Bandara untuk menuju ke  Swisbel-Hotel di Jln Jenderal Sudirman.  Pejabat yang menyambutnya pun tak berani untuk mengikutinya dari belakang.

Karena sebelumnya Menhub sudah meminta agar tidak ada iring-iringan kendaraan  mengantarnya ke hotel. (reg/sam/jpnn)


SORONG – Menteri Perhubungan (Menhub)  Ignasius Jonan dan rombongan petang kemarin sekitar pukul 18.30 WIT tiba di Bandara Domine Eduard


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News