Ini Cara Hidup Hemat ala Sandra Dewi

Ini Cara Hidup Hemat ala Sandra Dewi
Sandra Dewi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - MEMILIKI penghasilan yang berlimpah, tidak membuat Sandra Dewi hidup berfoya-foya. Ia pun hanya menyisahkan 10 persen dari penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya. Sisanya semuanya diinvetasikan dalam bentuk beragam usaha.

”Kalau dari penghasilan total, misalnya 100 persen paling yang aku pakai hanya 10 persen saja," ujar Sandra di World Trade Center, Sudirman, Jakarta Pusat, kemarin.

Bukannya pelit, Sandra mengaku tipikal orang yang suka berhemat. Kebiasaan itu sudah terbentuk sejak masih kecil. Untuk berbelanja kebutuhan seharinya seperti baju tas atau yang lainnya dia rela menunggu akhir tahun, serasa menunggu diskon besar-besaran.

"Beli apapun itu aku biasanya akhir tahun. Soalnya aku bukan tipe orang yang nggak suka foya-foya,” akunya.

Hampir sebagian kebutuhan yang dipakai adalah produk sponsor dimana dia menjadi brand ambasador. ”Barang yang kebanyakan aku pakai itu dari sponsor. Aku lebih suka buat (investasi) properti,” jelasnya.

Beda halnya untuk urusan koleksi mainan. Dia rela merogoh kocek yang tak sedikit. Apalagi beragam koleksi telah memenuhi kamarnya. Salah satunya pernak pernik Disney.

”Aku suka banget. Semua koleksi Disney aku punya. Sekarang yang aku lagi pingin banget yang koleksi castle gitu, cuma harganya ratusan juta. Kalau koleksiku belinya beragam harganya ada yang Rp 3-4 juta,” bebernya.

Kegemaran Sandra Dewi terhadap tokoh kartun Disney, rupanya berpengaruh banyak terhadap hidupnya. Salah satunya meraih mimpi dengan kerja keras.

MEMILIKI penghasilan yang berlimpah, tidak membuat Sandra Dewi hidup berfoya-foya. Ia pun hanya menyisahkan 10 persen dari penghasilan untuk memenuhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News