Langka, Ada Pohon Pisang Berbuah Dua Kali

Langka, Ada Pohon Pisang Berbuah Dua Kali
Guru honorer SDN 060 Mampie, Kamariah, ketika menemukan pohon pisang berbuah dua kali. Foto: Fajar

jpnn.com - PERISTIWA langka terjadi di Mampie Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman Provinsi Sulawesi Barat. Di sana, ada pohon pisang yang sudah ditebang Juli 2014 lalu, kini berbuah lagi.

Pohon pisang tersebut tumbuh di belakang bangunan SDN Inpres 060 Wonomulyo.

Buah yang dihasilkan memang berbeda jauh dengan buah yang dihasilkan pertama. Hanya empat sisir dan kondisinya terbilang kerdil. Munculnya juga langsung dari batang pohon pisang sisa tebasan. Dari dalam pohon pisang itulah muncul tandan bersama jantung pisang dan lalu berproses menjadi buah.

Pohon pisang itu mula-mula ditemukan seorang guru honorer SDN 060 Mampie, Kamariah, ketika itu Kamarilah bersama muridnya tengah membersihkan bagian belakan bangunan sekolah, Jumat 6 Maret pagi. Saat itulah

Kamarilah menemukan pohon pisang yang berbuah dua kali tersebut. “Saya heran pak karena pohon pisang ini saya sendiri yang tebang dahulu. Saya akan merawatnya dengan baik hingga buahnya masak, ini ajaib menurut saya,” ujar Kamariah, seperti dilansir dari Fajar (Grup JPNN).

Penemuan itu sempat menghebohkan warga Mampie. Bahkan kata salah seorang warga Mampie, Muhammad Yusri, proses belajar mengajar sempat terganggu. Itu lantaran sejumlah guru dan siswa berhamburan keluar untuk menyaksikan pohon pisang unik itu.

“Bukan hanya itu sejumlah warga juga berdatangan karena penasaran akan adanya pohon pisang berbuah dua kali,” jelas Yusri. (jsm/fajar/jpnn)


PERISTIWA langka terjadi di Mampie Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman Provinsi Sulawesi Barat. Di sana, ada pohon pisang yang sudah ditebang Juli


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News