Tips Transaksi Aman Batu Akik ala Bos Bukalapak

Tips Transaksi Aman Batu Akik ala Bos Bukalapak
Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Transaksi melalui lapak-lapak secara online belakangan ini masih diramaikan dengan jual beli batu mulia, khususnya akik.

Achmad Zaky, Founder sekaligus CEO Bukalapak.com, menyebutkan, transaksi batu mulia melonjak dua kali lipat.

“Transaksinya kini bertumbuh dua kali lipat setiap bulan dengan nilai transaksi mencapai ratusan juta rupiah per hari,” ujar Achmad Zaky, di Jakarta, Minggu (8/3).‎

Bukalapak.com berupaya menyabet peluang ini. Untuk memudahkan transaksi secara online, bukalapak.com antara lain menyediakan kategori khusus batu mulia.

Zaky juga memastikan keamanan transaksionline batu akik ini. Alumni ITB ini pun menjelaskan beberapa hal yang harus diperhatikan baik oleh pelapak (seller) maupun pembeli (buyer) ketika melakukan transaksi online.

“Bukalapak hanya menyediakan tempat untuk bertransaksi. Nah, agar transaksinya berlangsung nyaman dan lancar, baik pelapak maupun pembeli harus sama-sama memberikan informasi yang jujur, teliti dan tetap berhati-hati serta memahami proses transaksi secara online,” terangnya.

Secara umum, bagi pelapak, Zaky menekankan agar mereka memberikan keterangan secara lengkap terhadap batu mulia khususnya batu akik yang dijual diBukalapak.com. “Jika ada lebih dari satu batu mulia yang dijual, sebaiknya pelapak memberikan keterangan mendetail dan petunjuk jelas mengenai batu-batu tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya, sebelum mengirim kepada pembeli, sebaiknya pelapak memiliki dokumentasi batu mulia yang dijualnya (foto ataupun video). Hal ini berguna ketika pelapak menerima return barang.

JAKARTA - Transaksi melalui lapak-lapak secara online belakangan ini masih diramaikan dengan jual beli batu mulia, khususnya akik. Achmad Zaky, Founder

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News