Menang Tipis dalam Munaslub, Raja Sapta Oktohari Pimpin PB ISSI

Menang Tipis dalam Munaslub, Raja Sapta Oktohari Pimpin PB ISSI
Raja Sapta Oktohari. Foto: fajar/jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Pengurus Pusat Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PP ISSI) punya komandan baru. Dia adalah Raja Sapta Oktohari. Okto, sapaan anak kedua 4 bersaudara dari Oesman Sapta ini terpilih sebagai ketua umum PP ISSI periode 2015-2019 pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), yang digelar KONI Pusat di Jakarta, Sabtu (7/3) malam.

Meski lebih dikenal di dunia tinju profesional, pengusaha muda ini sebenarnya tak asing juga di dunia sepeda. Okto masih menjabat ketua Pengprov ISSI DKI.

Dalam Munaslub ISSI, Okto mengalahkan dua pesaingnya, yakni Doddy Iswandi dan Engkos Sadrah. Terpilihnya Okto harus melewati dua putaran. Sebab pada putaran pertama, mantan ketua umum HIPMI tersebut sama kuat dengan perolehan Doddy. 

Keduanya sama-sama mengantongi 12 suara, sedangkan Engkos lima suara dari total jumlah pemilih dari 29 Pengprov.
Okto yang kelahiran Jakarta, 19 Oktober 1975 itu akhirnya berhak menduduki kursi tertinggi PP ISSI setelah pada putaran kedua menang tipis atas Doddy.

Okto meraup 15 suara, sedangkan Doddy yang masih menjabat wakil Sekjen KONI Pusat dan Sekjen PB PGSI tersebut memperoleh 14 suara.

Munaslub ISSI digelar KONI Pusat setelah induk organisasi balap sepeda Tanah Air terpecah menjadi tiga, masing-masing PB ISSI pimpinan Edmound Simorangkir, Engkos Sadrah dan Raja Sapta Oktohari. Lantaran tiga orang ini tak bisa berdamai, KONI Pusat akhirnya mengambil alih PB ISSI pada Desember tahun lalu. 

Namun, surat keputusan (SK) KONI terkait pengambil alihan ISSI digugat kubu Edmound Simorangkir ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. Sampai saat ini, proses hukum masih berlangsung.

Usai terpilih, Okto tak merasa jemawa. Bahkan, dia akan merangkul para pendukung Doddy dan Engkos untuk diajak memajukan olahraga balap sepeda Indonesia. Okto akan meminta mereka masuk dalam kepengurusannya. 

JAKARTA- Pengurus Pusat Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PP ISSI) punya komandan baru. Dia adalah Raja Sapta Oktohari. Okto, sapaan anak kedua 4 bersaudara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News