Tontowi/Liliyana Gagal, Indonesia Pulang Tanpa Gelar

Tontowi/Liliyana Gagal, Indonesia Pulang Tanpa Gelar
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - BIRMINGHAM - Pupus sudah harapan Indonesia untuk meraih gelar dari turnamen bulu tangkis All England 2015. Sang juara bertahan di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal mempertahankan gelarnya.

Di partai puncak, unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, menghajar wakil Indonesia ini dengan mudah, 21-10, 21-10. Deja Vu final All England 2014, ternyata tak dibarengi dengan Deja Vu hasil tahun lalu.

Dengan kegagalan ini, tim bulu tangkis Indonesia dipastikan gagal total dalam memenuhi target yang dicanangkan. Memasang target dua gelar di ganda campuran dan ganda putra, skuat Merah putih hanya bisa melaju sampai final, itupun hanya di ganda campuran.

Kegagalan Tontowi/Liliyana ini sekaligus kegagalan meraih gelar keempat kali berturut-turut di All England. Sebelumnya Tontowi/Liliyana menyabet gelar di tahun 2012, 2013 dan 2014. 

Kekalahan atas Zhang/Zhao pun membuat rekor pertemuan keduanya berubah. Head to head menjadi 5-6 untuk keunggulan Zhang/Zhao sejak pertemuan kali pertama mereka 2010 silam. (dkk/jpnn)


BIRMINGHAM - Pupus sudah harapan Indonesia untuk meraih gelar dari turnamen bulu tangkis All England 2015. Sang juara bertahan di nomor ganda campuran,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News