Tragis! Pemancing Tewas Disambar Petir saat Hendak Tolong Temannya

Tragis! Pemancing Tewas Disambar Petir saat Hendak Tolong Temannya
Tragis! Pemancing Tewas Disambar Petir saat Hendak Tolong Temannya

jpnn.com - BANJARBARU - Hujan disertai angin dan petir keras memakan korban jiwa. Seorang pemancing, Joko Pristiwanto (45), warga Jalan Kasturi 2 Komplek Sumber Cahaya Indah RT 29 RW 06 Landasan Ulin tewas, Senin (9/3) sekitar pukul 17.30 Wita.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Abdul Fatah mengatakan, korban saat itu bersama 3 orang temannya di antaranya Agus Sugianto dan Sunaryono, memancing di persawahan di Handil 5 Jalan Bina Tani Banjarbaru. Saat terjadi hujan lebat, mereka berteduh di sebuah pondok.

"Posisi korban saat itu berteduh di bagian dapur pondok, sedang 2 orang di bagian tengah dan satu lainnya di bagian luar pondok," ucapnya kepada Radar Banjarmasin (Grup JPNN.com).

Saat mendengar ada temannya yang di luar terjatuh ke sebuah parit di samping pondok, korban berupaya menengok. Namun nahas, saat bersamaan petir dengan suara keras menyambar ke dirinya. Akibatnya bagian kepala, badan hingga kaki luka bakar parah, hingga menyebabkan ia tewas.

Joko langsung dievakuasi oleh teman dan warga yang mengetahui kejadian tersebut ke Rumah Sakit AURI Landasan Ulin. Setelah menjalani proses visum, oleh warga dan keluarga, langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Sementara, di rumah duka diwarnai suasana haru. Anak korban, Rio dan Ria serta istri menangis histeris menyambut kedatangan jenazah. (zay/jpnn)


BANJARBARU - Hujan disertai angin dan petir keras memakan korban jiwa. Seorang pemancing, Joko Pristiwanto (45), warga Jalan Kasturi 2 Komplek Sumber


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News