Waduh! Perampok Ternyata Kenalan Pembantu di Facebook

Waduh! Perampok Ternyata Kenalan Pembantu di Facebook
Waduh! Perampok Ternyata Kenalan Pembantu di Facebook

PALEMBANG – Penyidik Polsekta Gandus mulai menemukan titik terang pelaku  perampokan yang menyekap pembantu rumah tangga berinisial Mus (17), di Perumahan Bukit Sejahtera Poligon, Blok CF No.22, Palembang, Minggu (8/3). Ternyata, salah satu pelaku bertemanan dengan Mus di jejaring sosial Facebook.
    
Sebelumnya, Mus mengaku tidak kenal dengan keempat pelaku. Mustiana mengatakan, pelaku saat itu mengaku sebagai teman dari majikannya, Juli Agus (42).

“Pelakunya masih lidik. Tapi pemeriksaan sementara, ternyata salah pelaku sudah saling kenal dengan sang pembantu,” ungkap Kapolsekta Gandus, AKP Ibrahim SSos, kemarin (9/3).
    
Bahkan, diduga otak pelaku perampokan itu pacar Mus. Sebab sebelum datang, pelaku lebih dulu menelpon Mus mengajak bertemu. Mus baru mempersilakan pelaku datang, saat majikannya tidak ada di rumah. “Kenal tiga bulan melalui Facebook,” beber Ibrahim.
    
Begitu tiba, kenalan Mus itu pura-pura menumpang ke kamar mandi. Diduga pelaku sudah merencanakan perampokan di rumah kenalan barunya itu.

“Sempat masuk kamar mandi, pelaku keluar lagi dan menyekap Mus. Tiga pelaku lagi yang menunggu dalam mobil Toyota Avanza warna silver, menyusul masuk dan mengikat Mustiana,” urai Ibrahim.
     
 Saat itu, kaki dan tangan Mus dilakban, termasuk mulutnya. Pelaku baru kabur setelah mengambil barang berharga milik sang majikan, berupa laptop Sony Vaio 14 inchi, 4 buah liontin, 1 berlian, uang Rp4 juta, dan 300 ringgit Malaysia.

“Memang mulutnya dibekap pakai lakban. Mus terus berteriak, hingga didengar tetangganya (Retno,red) dan diselamatkan," katanya.
     
Informasi lain, Mus mengaku sebelumnya belum pernah bertemu dengan pelaku. Baru sebatas chatting di Facebook, dan mengobrol lewat telepon. “Pernyataan ini masih kami dalami, karena masih simpang siur informasinya,” tukas Ibrahim.

Sementara Hp milik Mus, belum bisa “dibedah” isinya, karena katanya ikut dibawa kabur pelaku. (gti/aja/air)


PALEMBANG – Penyidik Polsekta Gandus mulai menemukan titik terang pelaku  perampokan yang menyekap pembantu rumah tangga berinisial Mus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News