Tahanan Polsek Kabur

Tahanan Polsek Kabur
Tahanan Polsek Kabur

jpnn.com - SEBANYAK lima tahanan di Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan, kabur dari sel yang berada di lantai dasar. Dua dari lima tahanan berhasil diringkus petugas.

Sedangkan tiga tahanan lainnya dalam proses pengejaran. Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Musa Tampubolon mengakui perihal pelarian para tahanan dimaksud.

"Kita buat tim khusus, untuk pengejaran terhadap tiga pelaku," kata Musa seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Selasa (10/3).

Lima tahanan tersebut yakni M Ilham (kasus pencurian/kekerasan), Rizky Agung Dewantoro (kasus pencurian/ kekerasan), Fuad Hidayatullah (kasus narkoba), Mada'ali (kasus penipuan), dan Andre Maulana (kasus pencurian). "Tahanan kabur melalui ventilasi tahanan," tegas Musa.

Selain mengejar para tahanan itu, sambung Musa, pihaknya tengah menyelidiki internal, yakni petugas saat itu. Sebab kondisi sel terkunci. Dua tahanan yang berhasil ditangkap setelah kabur diketahui sedang berada di warung bebek yang berada sekitar 1 kilometer dari Polsek Jagakarsa.

Mereka bersembunyi di warung bebek dari orang tua salah satu tahanan pelaku penipuan yang berada di Tanah Baru, Ciganjur, Jakarta Selatan.

"Yang dua tahanan ‎baru dua minggu di tahanan. Untuk kasus penipuan itu seminggu. Sedangkan pencurian handphone itu sudah satu bulan, dan kasus narkoba sudah satu bulan di penjara," tutur dia.

Ukuran ruang tahanan di Polsek Jagakarsa yakni sekitar 20 meter persegi dan cukup untuk delapan orang tahanan. Namun tahanan yang kabur ada sebanyak lima orang. "Kalau ruang tahanan tidak penuh. Itu cukup luas dan bisa muat delapan tahanan," ungkap Musa.

SEBANYAK lima tahanan di Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan, kabur dari sel yang berada di lantai dasar. Dua dari lima tahanan berhasil diringkus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News