Jelang Asian Games, Sumsel Diminta Kebut Persiapan

Jelang Asian Games, Sumsel Diminta Kebut Persiapan
Jelang Asian Games, Sumsel Diminta Kebut Persiapan

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mendukung Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Bahkan, Yuddy menyatakan siap memperjuangkannya di tingkat pusat. Hal itu disampaikan menteri asal Cirebon tersebut saat menggelar silaturahmi dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin berserta jajarannya, Selasa (10/3). 

"Secara umum pelayanan publik di Sumatera Selatan sudah baik. Ini mengindikasikan tata kelola pemerintahan di Sumsel sudah baik, meski masih harus ditingkatkan lagi. Nah ini bisa menjadi salah satu modal Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018," terang Yuddy.

Dari segi pengalaman dan persiapan, Sumsel sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya, Sumsel pernah menjadi tuan rumah SEA Games serta Islamic Solidarity Games. Demikian juga dengan fasilitas yang dianggap sudah cukup memadai.

“Tugas saya tinggal memperjuangkan Provinsi Sumsel di dalam rapat kabinet,” tegas Yuddy.

Sementara itu, Alex Noerdin menyatakan, Sumsel sangat siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Menurutnya, Sumsel sudah sangat berpengalaman dalam menyelenggarakan beberapa event besar.

“Hal itu menjadi bukti bahwa Sumsel bukan karbitan dalam menyelenggarakan event-event besar,” tegas Alex. (esy/jpnn)


JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mendukung Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News