Panselnas Ambil Alih Pengumuman Hasil TKD di 3 Kabupaten

Panselnas Ambil Alih Pengumuman Hasil TKD di 3 Kabupaten
Panselnas Ambil Alih Pengumuman Hasil TKD di 3 Kabupaten

jpnn.com - JAKARTA - Ancaman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi untuk menindak daerah yang belum mengumumkan hasil kelulusan tes kompetensi dasar (TKD) ternyata bukan sekadar gertak sambal. Buktinya, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mengambil alih kewenangan mengumumkan hasil TKD dari pemda yang tak kunjung memublikasikannya.

Menurut Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB Arizal, Panselnas memutuskan untuk mengumumkan hasil TKD di dua daerah. "Panselnas mengambil alih pengumuman hasil TKD dua daerah, yaitu Kotawaringin Barat dan Kabupaten Toba Samosir," katanya kepada JPNN, Rabu (11/3).

Selain dua daerah itu, Panselnas juga mengumumkan hasil TKD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Sebenarnya Gorut sudah mengumumkan hasil TKD-nya. Namun, Panselnas merasa perlu melakukan hal itu untuk kepentingan crosscheck data karena banyak masyarakat yang tidak puas dengan pengumuman oleh Pemkab Gorut.

"Intinya, bagi pemda yang sengaja memperlambat pengumuman, akan kita ambil-alih. Karena makin lama pengumuman, makin banyak masyarakat yang curiga ada permainan," tandasnya.(esy/jpnn)

 


JAKARTA - Ancaman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi untuk menindak daerah yang belum mengumumkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News