Demi Hemat Listrik, JK Ajak Pekerja Pakai Batik

Demi Hemat Listrik, JK Ajak Pekerja Pakai Batik
Demi Hemat Listrik, JK Ajak Pekerja Pakai Batik

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengajak semua kalangan untuk berhemat dalam menggunakan listrik. Di antaranya ialah pengaturan penggunaan AC di ruangan dan memakai lampu seperlunya.

Selain itu, JK juga meminta para pekerja mengenakan batik. "Yang penting adalah efisiensi penggunaan listrik. Salah satunya, mengurangi AC, misalnya tidak boleh di bawah 25 derajat. Tidak usah pakai jas, pakai batik saja biar AC tidak terlalu dingin," saran JK saat membuka acara Munas Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Kamis (12/3).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini berharap, cara-cara tersebut bisa membantu pemerintah untuk mengatasi krisis listrik yang mengintai di Indonesia. Dia mencontohkan Jepang yang berhasil melakukan hal serupa.

"Jepang berhasil keluar krisis energi tahun 1974 dengan cara efisiensi. Jadi kombinasi penambahan listrik, akan memberikan negeri ini berkesinambungan. Di samping kita tidak akan berhenti membangun listrik," tegas JK. (chi/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengajak semua kalangan untuk berhemat dalam menggunakan listrik. Di antaranya ialah pengaturan penggunaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News