Menteri Arief Guyur Kepri Rp 100 Miliar, Buat Apa?

Menteri Arief Guyur Kepri Rp 100 Miliar, Buat Apa?
Menteri Pariwisata Arif Yahya, didampingi Bupati Bintan Ansar Ahmad dan Kepala dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti saat berada di Bintan Expo, Pamedan, Tanjungpinang, Kepri. Foto.Tanjungpinangpos/jpnn.com

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya sudah tiga kali mengunjungi Kepulauan Riau dalam sebulan belakangan ini. Kedatangannya ini juga tidak main-main, karena Menteri Arief datang untuk memberikan Kepri uang sebesar Rp 100 Miliar. 

Uang tersebut, kata Arief, sebagai wujud nyata komitmennya membangun pariwisata di Kepulauan Riau. Sebelumnya Arief hanya menyerahkan dana Rp 5 miliar. Entah kenapa Menteri Arif berubah pikiran?

"Bagi saya Rp 5 miliar itu tidak masuk akal, makanya, maaf saya tambah menjadi Rp100 miliar. Perlu diingat bahwa pariwisata Indonesia ini pintu masuknya ada tiga yakni Bali 40 persen, Jakarta 30 persen dan Kepri 25 persen. Bayangkan, untuk tiga daerah ini aja sudah 95 persen. Makanya sayang, saya sebagai Menteri Pariwisata tidak datang kesini. Dan nyatanya saya sudah tiga kali ke Kepri ini," kata Arief pada pertemuan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (12/3).

Bahkan dalam kunjungan ketiganya, Arief turut mengajak serta Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan. Bersama Jonan, Arief menyalurkan dana tambahan pariwisata tersebut langsung diserahkan kepada Gubernur Kepri, H M Sani.

Arief juga mengaku siap bertanggung jawab untuk membantu dengan mendatangkan turis ke Kepri hingga satu juta per bulan. Mengingat hingga saat ini jumlah terbanyak turis yang masuk ke Kepri, hanya mencapai 1.500 turis.

"Kepri ini lebih potensi dari pada Bali. Makanya saya yakin, Kepri bisa mengalahkan Bali nantinya. Kenapa saya katakan demikian, karena Kepri di posisi yang sangat strategis, dekat sekali dengan Singapura dan Malaysia dan bahkan negara-negara lainnya," tambah Arif.

Adapun untuk mewujudkan kepariwisataan yang maju, Arief meminta agar masyarakat Kepri punya semangat yang tinggi untuk mewujudkannya. Sehingga pemerintah pusat juga tidak kendor untuk mendukung cita-cita masyarakat Kepri tersebut. 

Sementara itu Gubernur Kepri Muhammad Sani sangat menyambut baik atas respon positif dari Menteri Jonan dan Arief atas rencana pembangunan di bidang Perhubungan dan Pariwisata di Kepri. Gubernur dan jajarannya juga siap membuat pengusulan berikutnya sesegera mungkin jika ada kebutuhan pembangunan yang perlu dilakukan, sesuai usulan Menteri Jonan d Arief.

TANJUNGPINANG - Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya sudah tiga kali mengunjungi Kepulauan Riau dalam sebulan belakangan ini. Kedatangannya ini juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News