Dor! Tiga Perampok Langsung Pincang

Dor! Tiga Perampok Langsung Pincang
Foto ilustrasi. do.Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - MUARADUA  -   Tiga dari lima pelaku aksi perampokan di belakang Kompleks Perkantoran Pemkab OKU Selatan (OKUS), yang membawa kabur tiga sepeda motor pada Rabu dini hari (11/3), berhasil dibekuk.

Kaki ketiga pelaku ditembus peluru aparat Satuan Reskrim Polres OKU, sekitar pukul 03.00 WIB, kemarin (14/3).
    
Ketiganya yakni Swandi (30), warga Negeri Agung, Kecamatan Buay Sandang Aji;  Dwi Hasan (32) , warga Sumberjaya, Kelurahan batu Belang, kecamatan Muaradua; Irpan (40), warga  asal Desa Tenang, yang tinggal di Desa Bumi Jaya, Kecamatan Buay Rawan.
    
“Kami gerebek ketiga tersangka di rumahnya masing-masing,” kata Kasat Reskrim Polres OKUS AKP Sujiman.

“Masih ada dua lagi yang saat ini masih dalam pengejaran anggota, diduga mereka otak pelakunya,”  tambah Sujiman.

Diakui tersangka Irpan, dua temannya yang masih buron itu, berinisial R dan J. “Aku ikut masuk ke rumah menantu korban, ikut mengeluarkan motor dari dalam rumah itu,” terangnya.
    
Sekadar mengingatkan, korban dari perampokan itu Sarman (63) dan menantunya Supriadi, yang tinggal di kawasan Talang Jering, belakang kompleks Perkantoran Pemkab OKUS.

Para pelaku yang bersenjata dan mengenakan penutup kepala, masuk ke pondok Sarman. Supriadi yang pondoknya bersebelahan, terbangun. Dia sempat berkelahi dengan pelaku.
    
Kalah jumlah dan tidak membawa senjata, Supriadi terluka bacok di kepala, tangan, serta bagian belakang kepalanya dipukul benda tumpul. Sementara Sarman yang tidak melakukan perlawanan, tidak dilukai. Dia tidak melawan karena khawatir dengan istri dan anaknya. Dia pun pasrah saat diikat pelaku pakai tali kelambu.
    
Dari pondok Sarman, pelaku membawa kabur sepeda motor Yamaha Vega R beserta surat-suratnya dan handphone. Sedangkan dari pondok Supriadi, pelaku merampas sepeda motor Honda Revo dan Yamaha Mio, serta lima unit handphone (hp). (dwa/air/ce1/sam/jpnn)

 


MUARADUA  -   Tiga dari lima pelaku aksi perampokan di belakang Kompleks Perkantoran Pemkab OKU Selatan (OKUS), yang membawa kabur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News