Rieke Dorong Peran Aktif Kementerian yang Dipimpin Hanif Dhakiri

Rieke Dorong Peran Aktif Kementerian yang Dipimpin Hanif Dhakiri
Anggota Komisi IX DPR, Rieke Dyah Pitaloka. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BEKASI - Anggota Komisi IX DPR, Rieke Dyah Pitaloka mengungkapkan, sedikitnya 500 ribu pekerja dari sektor formal di Kabupaten Bekasi belum terdaftar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, Kabupaten Bekasi memiliki potensi sekitar 1 juta tenaga sektor formal dan nonformal, namun baru 260 ribu tenaga kerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini menjadi PR kita bersama yang kita uber rame-rame. BPJS Ketenagakerjaan di sini juga tidak bisa bekerja sendiri. Perlu peran aktif dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Tenaga kerja dan Dinsosnaker Kabupaten Bekasi,” ungkapnya dilansir GoBekasi (Grup JPNN.com), Minggu (15/3).

Selain itu, Rieke juga menyoroti Kantor BPJS Ketenagakerjaan di Kota Jababeka, Cikarang Utara, yang dinilai masih banyak kekurangan.

“Ya, saya dari Komisi IX akan membantu segala kekurangannya kepada pemerintah. Ke depannya saya berharap semua pekerja terbantu dengan program kerja BPJS,” pintanya. (dam)


BEKASI - Anggota Komisi IX DPR, Rieke Dyah Pitaloka mengungkapkan, sedikitnya 500 ribu pekerja dari sektor formal di Kabupaten Bekasi belum terdaftar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News