Kisah Sukses UKM Jualan Online, Omzet Rp 200 Juta Per Bulan

Kisah Sukses UKM Jualan Online, Omzet Rp 200 Juta Per Bulan
Sigit Nurdyansyah dalam acara Seller Gathering yang digelar Bukalapak, Minggu(15/3). Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Sigit Nurdyansyah merupakan contoh sukses pengusaha UKM yang fokus jualan online di salah satu situs jual beli online, Bukalapak.com.

Dimulai Februari 2012, Nurdyansyah kini sebagai top seller di bukalapak.com. Hingga awal Maret 2015, dia telah membukukan 5.284 transaksi.

“Alhamdulillah, omzet saya sekarang sekitar Rp 200 juta per bulan dengan rata-rata 30 transaksi per hari,” ujar Sigit dalam acara Seller Gathering yang digelar Bukalapak, Minggu(15/3) .

Pria berusia 30-an tahun ini pun berbagi kisah hingga dirinya menerjuni jual beli secara online. Berawal dari memenuhi kebutuhan biaya untuk pengobatan anaknya, yang baru lahir dan sedang sakit sehingga harus sering keluar-masuk rumah sakit.

Selain waktu kerjanya banyak tersita, perputaran uang di rumah juga sangat terganggu karena pengeluaran biaya untuk pengobatan yang cukup besar.
 
Dia cerita, pertama kali mengenal transaksi onlie awal 2010. Ketika itu, ia mencoba membeli sepeda secara online. Namun, bukannya barang diperoleh secara utuh, uang yang telah ditransfernya pun raib entah kemana. Untungnya, ia memiliki teman di sebuah bank, sehingga transaksi tersebut dibatalkan dan ia mendapatkan kembali uangnya.

“Saya jadi berpikir, apakah benar jual-beli online ini selalu diikuti praktek penipuannya. Ini yang membuat saya ingin memasuki bisnis online,” ujarnya.

Setelah menjajagi beberapa market place online yang ada, akhirnya pilihan jatuh ke bukalapak.com. Nurdyansyah yang memiliki account @dyansyah ini mengaku sangat enjoy bertransaksi di bukalapak.com karena dijamin keamanannya.

Mekanismenya, pembeli melakukan pembayaran terlebih dahulu ke Bukalapak.com dan baru dibayarkan kepada pelapak jika item yang dijual sudah diterima oleh pembeli. Sehingga pembeli terhindar dari transaksi jual-beli palsu.

JAKARTA - Sigit Nurdyansyah merupakan contoh sukses pengusaha UKM yang fokus jualan online di salah satu situs jual beli online, Bukalapak.com. Dimulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News