Tiga ABG Asal Inggris Ditangkap Sebelum Gabung ISIS

Tiga ABG Asal Inggris Ditangkap Sebelum Gabung ISIS
Ilustrasi

jpnn.com - TIGA remaja asal Inggris yang diduga kuat bakal bergabung dengan kelompok militan ISIS di Syria, telah ditangkap aparat kepolisian London, setelah dideportasi dari Turki, Minggu (15/3). Ketiga pria usia belasan itu sebelumnya ditahan di Kota Istanbul Turki, Jumat (13/3).

Dua dari ABG (Anak Baru Gede) itu berusia 17 tahun dan sudah diduga melakukan perjalanan ke Syria melalui Spanyol. Sementara satunya lagi berusia 19 tahun. 

"Mereka ditangkap karena dicurigai melakukan persiapan aksi teror," bunyi peryataan kepolisian metropolitan London seperti dilansir dari Reuters, Minggu (15/3).

Penangkapan ini terjadi tak lama setelah tiga siswi London memasuki Turki bulan lalu, dan diperkirakan telah bergabung dengan kelompok militan ISIS di Syria.

Otoritas keamanan di Inggris memerkirakan sekitar 600 warga Inggris telah pergi ke Syrian atau Irak untuk bergabung ISIS, termasuk pria yang dikenal sebagai 'Jihad John' yang telah muncul dalam beberapa pemenggalan video ISIS. (adk/jpnn)


TIGA remaja asal Inggris yang diduga kuat bakal bergabung dengan kelompok militan ISIS di Syria, telah ditangkap aparat kepolisian London, setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News