Undian Piala Sudirman, Indonesia Masuk Grup Neraka

Undian Piala Sudirman, Indonesia Masuk Grup Neraka
Ilustrasi

jpnn.com - UNDIAN Piala Sudirman 2015 yang digeber di Tiongkok, Senin (16/3) malam, akhirnya menempatkan Indonesia di Grup C. Dalam ajang yang bakal digelar di Dongguan, Tiongkok pada 10-17 Mei nanti, Indonesia masuk grup panas, Pool Neraka.

Di Grup C, lawan-lawan yang akan dihadapi tim Merah Putih bisa disebut berat. Peluang lolos dari even bulu tangkis beregu campuran itu pun fifty-fity karena akan berjumpa Denmark dan Inggris.

Dalam situs resmi federasi bulutangkis dunia, BWF, dipastikan Piala Sudirman diikuti 12 negara, dengan dibagi dalam empat grup, setiap grup diisi tiga tim.

Indonesia sendiri menjadi unggulan kelima dalam ajang yang digelar di Dongguan Tiongkok. Meskipun dinilai grup berat, PP PBSI ternyata optimistis bisa menembus semifinal.

"Saya puas dengan hasil drawing ini. Tapi kita harus tetap fokus dan persiapkan tim semaksimal mungkin," kata Kabid Binpres PP PBSI, Rexy Mainaky. (dkk/jpnn)

Berikut hasil undian Piala Sudirman 2015:

Grup A: Tiongkok, Thailand, Jerman
Grup B: Jepang, Taiwan, Amerika Serikat
Grup C: Denmark, Indonesia, Inggris
Grup D: Korea Selatan, India, Malaysia


Berita Selanjutnya:
F1 Seri Jerman Kian Suram

UNDIAN Piala Sudirman 2015 yang digeber di Tiongkok, Senin (16/3) malam, akhirnya menempatkan Indonesia di Grup C. Dalam ajang yang bakal digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News