Ketua Umum Nasdem Mendadak Temui Pejabat Ini, Ada Apa Ya?

Ketua Umum Nasdem Mendadak Temui Pejabat Ini, Ada Apa Ya?
Suryo Paloh. F.JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo mendapat kunjungan mendadak dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Paloh yang baru pulang dari Aceh menyempatkan diri menemui Soerya di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (17/3).

Dengan menggunakan pesawat Airbus A 320, Paloh mendarat di Batam sekitar pukul 10.00 WIB. "Jadi Pak Soerya, Saya sengaja mampir untuk menemui Bapak neh," kata Paloh sambil melemparkan senyum khasnya.

Menurut Paloh, pertemuannya dengan Soerya sangat penting. Sebab, sebagai sahabat, Ia tertarik untuk berbincang panjang dengan Soerya pasca menjadi tim Sukses Jokowi-JK tahun lalu. "Tahun lalu kayaknya kurang puas kita ngobrol di Batam kemarin," kata pria berjambang tersebut.

Dalam kesempatan itu, Paloh kembali menanyakan tentang kesiapan Soerya mengikuti Pilkada Gubernur yang rencananya akan dilangsungkan pada akhir Desember nanti. Tak hanya itu, Ia juga menanyakan tentang rencana apa saja yang sudah dilakukan oleh Soerya dalam Pilkada nanti. "Pak Soerya gimana kesiapannya? Sudah oke kan," tanya Paloh kepada Soerya.

Mendapat pertanyaan itu, Soerya pun memaparkan apa saja yang sudah dilakukannya selama ini. Menurutnya, Ia telah mengambil formulir pendaftaran ke Partai Nasdem pada minggu lalu. "Kemarin (Senin (16/3) Saya sudah mengambil formulir (pendaftaran cagub) dari Partai Nasdem. Jadi mohon dipertimbangkan pak," kata Soerya.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Romo itu meminta doa restu dari bos besar Metro TV untuk bertarung dalam Pilkada Gubernur mendatang. "Jadi mohon doanya juga pak," pinta Soerya. Mendengar itu, Paloh lantas berjanji untuk segera membahas hal ini dengan pengurus DPP Nasdem lainnya.

Menurutnya, selama ini Ia telah memantau sepak terjang Soerya dalam memimpin Kepri. Dari hasil penilaiannya, Soerya merupakan calon terbaik dari yang ada. "Pasti saya doakan yang terbaik untuk Pak Soerya. Kalau untuk dukungan, Saya melihat Nasdem memiliki kesamaan visi dan misi dengan Pak Soerya," kata Paloh memuji.

Untuk pemilu mendatang, PDIP hampir dipastikan mendukung Soerya maju sebagai Gubernur Kepri. Sedangkan untuk wakilnya, akan diputuskan pasca kongres PDIP di Bali April mendatang. Sejauh ini, Soerya telah berkomunikasi dengan beberapa partai seperti PKB, Nasdem dan PKS. (suc/jpnn)


BATAM - Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo mendapat kunjungan mendadak dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Paloh yang baru pulang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News