Hard Disk WD Re 3,5 Inci Diluncurkan

Hard Disk WD Re 3,5 Inci Diluncurkan
Hard Disk WD Re. Foto: Zara Ridwan, Bening Communication.

jpnn.com - PERUSAHAAN teknologi terkemuka asal Amerika Serikat, Western Digital (WD) telah memperkenalkan beberapa produk hard disk datacenter terbaru yang memberikan arsitek datacenter modern dengan ukuran 3,5 inci berkapasitas tinggi yakni WD Re.

WD Re adalah produk hard disk atau hard drive terbaru WD dengan kapasitas penyimpanan sebesar 6 Tera Byte (TB) untuk kebutuhan datacenter dan penyimpanan komputasi awan (cloud) yang semakin besar. Hard drive WD Re juga dirancang untuk menangani hingga 550 TB per tahun dalam aplikasi datacenter dengan intensitas-tinggi.

Mereka menawarkan tampilan antarmuka (interface) SATA dengan kecepatan transfer hingga 6 Gb per detik. WD Re memiliki tingkat data sekuensial berkelanjutan hingga 225 MB per detik dan memberikan kinerja serta kehandalan yang dibutuhkan datacenter apapun.

"Dengan kemampuan sebagai data center dan kinerja yang handal pada produk terbaru kami yakni hard drive WD Re, WD Re+ dapat memberikan kapasitas penyimpanan yang besar serta menghemat daya dan biaya pengguna,” kata Senior Vice President Storage Technology WD, Matt Rutledge.

WD Re merupakan generasi penerus dari jajaran data center WD sebelumnya yakni WD Se yang menyediakan menyediakan kemampuan spektrum, mampu mengakses aplikasi dengan cepat, optimasi daya dan menghemat biaya.

Di dalam WD Re ditanamkan dual prosesor sehingga dapat melakukan proses pengolahan data dua kali lipat lebih cepat. WD Re memiliki kemampuan yang khusus dirancang untuk kualiatas tinggi (high end) dan  datacenter dengan skala besar yang berjalan 24x7x365.

WD Re memiliki sejumlah fitur canggih seperti perlindungan getaran, teknologi aktuator ganda, stabletrac, multi axis shock sensor, Time Limited Error Recovery (TLER), NoTouch Ramp Load, Test Thermal Extended Burn-In, dan 3D Active Balance Plus.(mg2/jpnn)


PERUSAHAAN teknologi terkemuka asal Amerika Serikat, Western Digital (WD) telah memperkenalkan beberapa produk hard disk datacenter terbaru yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News