Astaga, Mayat Bayi Laki-laki Dibuang di Depan Masjid

Astaga, Mayat Bayi Laki-laki Dibuang di Depan Masjid
Astaga, Mayat Bayi Laki-laki Dibuang di Depan Masjid

jpnn.com - JAMBI – Warga RT 08 Kelurahan Pall V Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, digemparkan dengan penemuan sesosok mayat bayi, Selasa (17/3). Bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan oleh warga usai menunaikan salat subuh di Masjid Silaturahim, Jalan Pintu Besi, Pall V Kotabaru.

Jasad bayi pertama kali ditemukan oleh penjaga masjid bernama Hasan (21). Hasan yang menjaga Masjid Siraturahim membuka pintu masjid untuk salat subuh. Dia melihat kantong plastik putih di depan pintu masjid.

Awalnya, Hasan tidak merasa curiga namun usai salat dia dan warga curiga ada bungkusan plastik putih tersebut. Hasan kemudian memberitahu ketua RT dan warga bersama sama membuka plastik itu. Setelah dibuka, ternyata bungkusan tersebut berisi bayi yang telah tidak bernyawa.

Ketua RT 08 Sulaiman mengatakan, sebelum salat Subuh, Hasan yang kesehariannya sebagai penjaga masjid melihat ada bungkusan plastik putih dengan posisi tepat depan pintu utama masjid. Merasa curiga warga yang sudah selesai salat subuh mencoba membuka kantong plastik itu.

Abdul Majid yang merupakan imam masjid membuka kotak itu dengan disaksikan warga lainnya. Saat dibuka, di dalam kotak ada plastik putih yang ternyata berisi bayi berjenis kelamin laki laki dalam keadaan tidak bernyawa. Warga mengamankan jasad bayi ke dalam masjid dan melaporkan ke Polsek Kotabaru.

"Begitu kantong plastik di buka kami melihat bayi, kondisinya bersih tidak ada darah,” kata Abdul Majid.

Disebutkannya, panjang tubuh bayi itu sekitar 30 cm dan umurnya diperkirakan 8 bulan kandungan. Ketua RT dan warga selanjutnya melaporkan temuan jasad bayi itu ke kepolisian.

Kapolsek Kotabaru, Kompol Nova Suryandaru, dikonfirmasi Jambi Independent (Grup JPNN.com) membenarkan penemuan bayi tersebut. Polisi langsung membawa jasad bayi ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

JAMBI – Warga RT 08 Kelurahan Pall V Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, digemparkan dengan penemuan sesosok mayat bayi, Selasa (17/3). Bayi berjenis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News