Moeldoko Butuh Wakil Panglima TNI, Ini Alasannya

Moeldoko Butuh Wakil Panglima TNI, Ini Alasannya
Moeldoko Butuh Wakil Panglima TNI, Ini Alasannya

jpnn.com - JAKARTA - Wacana jabatan wakil Panglima TNI kembali dimunculkan setelah sebelumnya jabatan orang nomor dua di angkatan bersenjata tanah air itu dihapus di zaman Presiden Gus Dur. Menurut Panglima TNI Jenderal Moeldoko, jabatan itu penting untuk membantu tugasnya.

Moeldoko mengatakan, saat ini ia dibantu oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI. Namun, katanya, jabatan wakil panglima lebih penting dibanding Kasum.

"Sekarang ini kan di bawah panglima ada kasum. Kasum ini kan tugasnya sangat sempit, hanya mengkoordinasikan staf saja. Akan lebih bagus panglima ada wakil panglima," ujar Moeldoko di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (19/3).

Menurutnya akan lebih baik jika ada jabatan wakil Panglima TNI sehingga dapat menggantikannya untuk urusan-urusan tertentu. Terutama saat panglima berhalangan hadir untuk kegiatan-kegiatan kenegaraan.

"Kalau enggak ada wakil kan bisa saya. Kalau ada wakil, saya bisa pantau yang di luar negeri. Wakil bisa pantau di dalam negeri," sambung Moeldoko seraya mengatakan, jika ada jabatan wakil maka posisi kasum akan dihilangkan. (flo/jpnn)


JAKARTA - Wacana jabatan wakil Panglima TNI kembali dimunculkan setelah sebelumnya jabatan orang nomor dua di angkatan bersenjata tanah air itu dihapus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News