Libatkan 7 Produser, Inikah Album Terakhir Ungu?

Libatkan 7 Produser, Inikah Album Terakhir Ungu?
Libatkan 7 Produser, Inikah Album Terakhir Ungu?

jpnn.com - Ungu sudah tiga tahun ini vakum bikin album. Mereka lebih banyak mengisi acara off air dan tampil acara di sejumlah stasiun televisi.

Tak mau memperpanjang masa istirahat itu, Rabu (18/3), band yang digawangi Pasha, Makki, Enda, Onci, dan Rowman itu meluncurkan album baru.

Album ke-12 itu mengambil titel Mozaik. Menurut mereka, album ini merupakan album Ungu dengan proses yang cukup panjang, yakni hampir setahun lebih.

Album ini menjadi spesial karena melibatkan 7 produser sekaligus, antara lain Ari Aru, Andreas Giranto, Andi Jibron, dan Irwan Simanjuntak.

“Ya memang kami rembuk langkah apa yang mau kita ambil dalam proses (album, Red) ini. Kita bicara teknisnya dan siapa saja yang terlibat. Saya kasih ide kenapa nggak libatkan beberapa produser untuk memformulasikan. Keluarlah 7 nama (produser, Red) itu tadi untuk mengerjakan 9 lagu di luar lagu Baku Jaga dan Segala Puji Syukur. Hasilnya puas lebih dari ekspektasi kita,” ujar Pasha saat peluncuran album
Mozaik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Banyak yang beranggapan bahwa album ini akan menjadi karya Ungu terakhir. Pasalnya, sang vokalis, Pasha akan terjun ke dunia politik setelah mendaftar sebagai Wali Kota Palu.

Namun, dalam kesempatan itu mereka menegaskan tidak akan bubar. “Bubar? Nggak mungkin lah. Ungu kan satu keluarga. Kalau salah satu dari kita maunya (ada project, Red) yang lain kita pasti akan support. Ungu nggak akan bubar kecuali kita yang membubarkan,” ungkap Enda. (apa/opi/awa/jpnn)


Ungu sudah tiga tahun ini vakum bikin album. Mereka lebih banyak mengisi acara off air dan tampil acara di sejumlah stasiun televisi. Tak mau memperpanjang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News