Nokia 3210, Ponsel Fenomenal di Dunia

Nokia 3210, Ponsel Fenomenal di Dunia
Nokia 3210, Ponsel Fenomenal di Dunia

jpnn.com - Sebelum resmi dibeli oleh Microsoft, Nokia merupakan perusahaan penghasil ponsel terbesar di dunia. Di masa lalu, perusahaan asal Finlandia tersebut banyak menghasilkan serangkaian handset yang sukses dan mendominasi industri ponsel dunia.

Nokia 3210 salah satu yang fenomenal. Seri ini berhasil terjual lebih dari 126 juta unit di seluruh dunia.

Sekira pada akhir tahun 90-an dan awal 2000-an beberapa line up ponsel Nokia langsung dicintai oleh jutaan orang di dunia.

Hal tersebut membuat nama perusahaan menjadi melambung, Nokia dikenal sebagai perusahaan telekomunikasi yang identik dengan teknologi mobile kelas terkemuka.

Seri Nokia 3210 yang resmi dirilis pada tahun 1999, mendapat sambutan luar biasa dari publik karena diklaim sebagai ponsel dengan harga, ukuran dan fitur yang tepat untuk semua pasar.

Sukses dengan seri 3210, Nokia meluncurkan penerusnya 3310 dengan fitur yang sama. Namun, kali ini memiliki bingkai lebih kecil dan lebih ringan, berhasil terjual lebih dari 126 juta unit.

Didukung tampilan layar monokrom berwarna hijau dengan resolusi layar 84 x 48 pikselel, seri 3310 diklaim menghadirkan tampilan yang mudah dibaca dalam cahaya terang.

Selain itu juga, didukung dengan prosesor dual band 900, 1800MHz, serta kapasitas baterai 900mAh yang diklaim memiliki waktu siaga hingga 260 jam.

Sebelum resmi dibeli oleh Microsoft, Nokia merupakan perusahaan penghasil ponsel terbesar di dunia. Di masa lalu, perusahaan asal Finlandia tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News