Cetak 50 Poin Satu Laga, Harden Panaskan Kandidat MVP

Cetak 50 Poin Satu Laga, Harden Panaskan Kandidat MVP
Cetak 50 Poin Satu Laga, Harden Panaskan Kandidat MVP

jpnn.com - HOUSTON - Shooting guard Houston Rockets, James Harden masih menjadi salah satu pemain tersubur di NBA musim ini. Kemarin, dia membawa timnya menang 118-108 atas Denver Nuggets di Toyota Center Arena, Houston. Di partai itu pemain berjenggot lebat ini menggila dengan mencetak poin tertinggi dalam kariernya di NBA yakni 50 poin. Dia adalah salah satu kandidat kuat MVP musim ini.       

Sampai saat ini, Harden juga menjadi pemain paling produktif kedua di NBA musim ini dengan 27,1 poin per game. Selain Harden, ada beberapa nama lain yang digadang-gadang menjadi MVP. 
       
Di antaranya point guard Golden State Warriors Stephen Curry, point guard Oklahoma City Thunder Russell Westbrook, dan Point guard Los Angeles Clippers Chris Paul. Selain barisan point guard di atas, power forward New Orleans Pelicans Anthony Davis juga masuk dalam daftar nominasi itu. Tidak lupa, empat kali peraih gelar MVP NBA LeBron James juga masih meramaikan perebutan gelar individu itu.
       
Mereka masing-masing merupakan kunci permainan di tim masing-masing. Westbrook misalnya. Sering absennya Kevin Durant di Thunder musim ini lantaran cedera membuat dirinya bersinar sendirian di Thunder. Yang paling menghebohkan adalah torehan enam triple double yang dicetaknya dalam delapan laga terakhir bersama Thunder 13 Maret lalu. 
       
Itu merupakan torehan triple double kedelapannya musim ini. Raihan tersebut menjadikannya masuk dalam salah satu dari empat pemain elit NBA di 30 musim terakhir yang mampu mencetak triple double lebih dari enam kali dengan minimal mencetak 25 poin di satu musim. 
       
Sampai saat ini, Westbrook juga menjadi pemain paling moncer di NBA dengan donasi 27,6 poin per game untuk timnya. "Dia selalu menunjukkan permainan level tertinggi di setiap pertandingan. Dia pemain super spesial yang kami miliki," tutur Scott Brooks pelatih Thunder memuji anak asuhnya itu.
       
Meski penampilannya tidak terlalu spesial musim ini, beberapa pengamat NBA sepakat LeBron masih berhak berada di kandidat MVP musim ini. Ini lantaran kontribusi positifnya yang membuat Cavaliers saat ini bisa bertengger di posisi kedua wilayah timur dengan rekor meang-kalah 44-26. LeBron menjadi pendulang point terbanyak di timnya dengan donasi 25,8 poin per game.
       
Jangan lupa dengan juara three point kontes 2015 Stephen Curry. Permainan impresifnya membawa Warriors sampai saat ini menjadi tim dengan kemasan menang-kalah terbaik di NBA yakni 54-13. Mereka kini berada di puncak klasemen wilayah barat.   
       
Di laga kemarin malam, total Harden mencetak 50 poin dan 10 rebound. Torehan Harden di laga itu membuat dirinya menjadi pemain Rockets kesembilan yang mampu meraih 50 poin dalam satu laga. 
       
Terasa spesial karena sudah lama sekali pemain Rockets tidak bisa melakukan hal itu. Terakhir, legenda mereka Hakeem Olajuwon melakukannya pada 1996 silam. Makin tepat karena Harden semalam melakukannya di hadapan legenda Rockets tersebut. Olajuwon dan Clyde Drexler hadir di Toyota Center kandang Rockets untuk merayakan peringatan 20 tahun juara NBA back to back Rockets pada 1994 dan 1995 silam. 
       
"Mereka adalah para pemain spesial. Kami yang masih bermain sekarang sedang berusaha untuk menjadi special seperti yang telah mereka lakukan. Bisa bermain di hadapan mereka adalah suatu kehormatan untukku," tutur Harden seusai laga kemarin.
       
Raihan 50 poin itu memperbaiki rekor poin tertinggi yang dicetak Harden pada 25 Februari 2013 lalu saat menghadapi Sacramento Kings. Selain Harden, small forward Rockets, Trevor Ariza juga tampil apik kemarin. Dia mencetak 17 poin, 4 assists, serta 6 rebound.
       
"Tidak mudah mencetak 50 poin dalam satu laga. Tidak semua pemain bisa melakukan itu," tutur pelatih Rockets Kevin McHale. " Tapi, pemain seperti Harden seakan mudah melakukan itu. Ini hanya salah satu malam di mana dia menunjukkan determinasi yang tinggi dalam sebuah pertandingan," tambahnya.
       
Hasil itu membuat Rockets ikini berada di peringkat tiga wilayah barat. Merek untuk sementara mengemas menang-kalah 46-22. Sementara Nuggets, saat ini mereka masih berada di peringkat 12 wilayah barat dengan rekor menang kalah 26-43. (irr/jpnn)


HOUSTON - Shooting guard Houston Rockets, James Harden masih menjadi salah satu pemain tersubur di NBA musim ini. Kemarin, dia membawa timnya menang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News