Dua Pembobol Mobil Menyerah Setelah Ditabrak dan Ditembak Polisi

Dua Pembobol Mobil Menyerah Setelah Ditabrak dan Ditembak Polisi
Dua Pembobol Mobil Menyerah Setelah Ditabrak dan Ditembak Polisi

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Petugas Unit Reskrim Polsekta Telukbetung Utara (TbU), Bandarlampung menembak dua pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil, Jumat (20/3). Keduanya yakni Sarif Hidayatullah (32) dan Burlian alias Hawa (27) ini .

Kedua tersangka tertangkap tangan saat polisi sedang merusak kaca mobil Daihatsu Taft warna hijau yang terparkir di Jl. Dr. Warsito, depan kantor Kecamatan TbU, Jumat (20/3) sekitar pukul 11.45 WIB. Mobil itu milik Rido Saputra (28), PNS di kantor Kecamatan TbU.

"Anggota lagi penyelidikan di lapangan, melihat tersangka sedang merusak mobil tersebut. Anggota langsung meringkus kedua tersangka," ujar  Kapolsekta TbU Kompol Hermansayah Gumai.

Gumai  mengatakan, pihaknya saat ini terus mendalami pengakuan kedua tersangka. Diduga, keduanya juga memiliki jaringan yang sudah tersebar di Bandarlampung.

Sebelumnya, keduanya mengaku awalnya mengincar Mitsubishi Kuda. Namun karena dalam mobil itu ada pengemudinya, keduanya batal beraksi.
    
Saat kepergok, keduanya melarikan diri dengan motor Yamaha matik warna hijau.  "Petugas langsung mengejar dengan mobil. Alhasil, keduanya terjatuh setelah petugas menabrakkan mobil ke motornya," katanya.
    
Setelah terjatuh, keduanya masih sempat hendak kabur. Tak mau buruannya lepas, petugas pun terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas. "Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita sebuah tas milik Rido (korban, red) yang di dalamnya berisi dokumen-dokumen, seperti KTP, SIM, ATM, serta uang tunai 250 ribu, dan sebuah kunci letter T, yang digunakan keduanya untuk beraksi,” paparnya.
    
Di hadapan petugas, keduanya mengaku baru kali pertama beraksi. Keduanya mengaku nekat lantaran terdesak memenuhi kebutuhan hidup. "Baru kali ini pak, kami ngelakuin itu, karena terdesak kebutuhan ekonomi," ucap Sarif. (mhz/p2/c1/adi/jpnn)


BANDARLAMPUNG - Petugas Unit Reskrim Polsekta Telukbetung Utara (TbU), Bandarlampung menembak dua pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News