Kompetisi Catur Online Terbesar, Hadiah Ratusan Juta dan Agya

Kompetisi Catur Online Terbesar, Hadiah Ratusan Juta dan Agya
Medina Warda Aulia, pecatur puteri Indonesia yang mendapatkan gelar Woman Grand Master (WGM) pada tahun 2011. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Indosat akan menggelar kompetisi catur online secara simultan pada 28 Maret 2015. Kompetisi catur online terbesar di Indonesia dan dunia ini bertajuk Indosat Grand Master Chess Match.

Peserta yang dapat mengikuti kompetisi ini adalah pelanggan prabayar dan paskabayar Indosat di seluruh Indonesia dengan usia maksimal 22 tahun.

Ada dua tahap yang akan dilalui peserta, yaitu pertandingan online yang dilaksanakan pada 28 Maret 2015 dan tahapan Grand Final untuk 10 finalis terbaik yang akan dilaksanakan secara offline pada tanggal 30 Maret 2015 di Jakarta.

Indosat telah menyiapkan hadiah bagi para peserta kompetisi senilai ratusan juta rupiah dan Grand Prize berupa satu unit mobil Toyota Agya.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan, kompetisi catur online ini bertujuan untuk mendorong pelajar Indonesia untuk bermain sekaligus belajar strategi melalui permainan catur.

"Kami ingin memberikan pengalaman bagi generasi muda Indonesia dalam memanfaatkan teknologi data dan aplikasi terkini untuk sesuatu yang bermanfaat dan menyenangkan," ujar Alexander dalam keterangan persnya, Minggu (22/3).

Dijelaskan, aplikasi permainan yang berbasis smartphone ini juga diharapkan dapat mendorong migrasi dari feature phone sehingga pelanggan Indosat dapat menikmati pengalaman gaya hidup digital terbaik yang didukung oleh jaringan baru Indosat.

Kompetisi ini mempertemukan seorang Woman Grand Master Indonesia berprestasi, Medina Warda Aulia, melawan 650 pecatur muda dari seluruh Indonesia. Kompetisi ini akan tercatat dalam Rekor MURI dan telah didaftarkan untuk dicatat dalam Guiness World Records sebagai kompetisi catur online terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah.

JAKARTA - Indosat akan menggelar kompetisi catur online secara simultan pada 28 Maret 2015. Kompetisi catur online terbesar di Indonesia dan dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News