Waduh! Bocah 5 Tahun Tak Sengaja Menelan Batu Akik

Waduh! Bocah 5 Tahun Tak Sengaja Menelan Batu Akik
Waduh! Bocah 5 Tahun Tak Sengaja Menelan Batu Akik

jpnn.com - SAMPIT – Ini peringatan buat para pencinta batu akik. Di Sampit, Kalteng, seorang bocah berusia lima tahun terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menelan batu akik. Batu akik itu tertelan saat dimainkan dalam mulut Adi, nama bocah itu. Akibatnya, Adi muntah dan susah makan.

”Saat (batu akik) tertelan, dia tak bisa ngomong, bahkan matanya juga memerah,” ungkap Sri, ibu Adi, saat membawa anaknya melakukan rontgen di RSUD dr Murjani Sampit, Sabtu (21/3).

Sri menjelaskan, insiden tertelannya batu akik itu berawal ketika Adi meminjam cincin bermata akik kepada kakaknya. Adi bukannya mengenakan cincin itu ke jarinya,  melainkan memainkannya dalam mulut hingga tertelan.

Mengetahui anaknya menelan batu akik, Sri sempat memberikan pertolongan dengan menepuk-nepuk punggung dan menyungsangkan Adi, namun tak juga berhasil. Beberapa jam kemudian, Sri meminta adi buang air besar. Harapannya, agar cincin yang tertelan bisa keluar. Namun, usaha itu juga sia-sia.

Menurut Sri, bukan hanya kali ini Adi menelan benda asing. Saat berumur tiga tahun, Adi juga pernah menelan uang logam Rp 500, tapi kala itu berhasil dikeluarkan. ”Mudah-mudahan batu tersebut dapat keluar setelah Adi dibawa ke dokter,” pungkas Sri. (oes/ign/jpnn)

SAMPIT – Ini peringatan buat para pencinta batu akik. Di Sampit, Kalteng, seorang bocah berusia lima tahun terpaksa dilarikan ke rumah sakit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News