Mau Jemput Penumpang, Mobil Travel Remuk Ditabrak KA Semen

Mau Jemput Penumpang, Mobil Travel Remuk Ditabrak KA Semen
Mau Jemput Penumpang, Mobil Travel Remuk Ditabrak KA Semen

jpnn.com - LUKI - Kereta api pengangkut semen menghantam mobil travel di depan Kompleks Perumahan Pondok Ranah Minang, Kelurahan Kotolalang, Lubukkilangan (Luki), Sumbar, Minggu (22/3) siang. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun mobil travel jenis Isuzu Panther BM 1582 JU mengalami rusak parah. Sedangkan sopir dan tiga orang penumpangnya mengalami luka-luka ringan.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (Group JPNN.com), kereta api bertolak dari Indarung menuju Teluk Bayur sekitar pukul 13.00 WIB. Nahas, sopir travel tidak mengetahui ada kereta api pengangkut semen melintas di lokasi kejadian. 

"Saya tidak mendengar klakson kereta api. Tiba-tiba kereta sudah menghantam bagian belakang mobil. Syukur kami selamat," ujar Karneng Dimara, 50, sopir travel tersebut. Niat hati menjemput calon penumpang ke Pekanbaru, siang itu terpaksa dibatalkan. 

Akibat hantaman kereta api, mobil terguling ke kiri dengan kondisi remuk. Nurtini, 56, warga setempat, mengaku kaget mendengar dentuman keras. 
Rusmawati, 46, warga lainnya, membenarkan suara sirene kereta api tidak terlalu keras pada siang hari. 

"Ditambah lagi sopir travel bukan warga di sini, makanya dia tidak tahu ada KA mau lewat," ungkapnya.

Kapolsek Luki, Kompol Eddisra mengatakan, kendaraan yang ditabrak kereta api sudah dievakuasi dari lokasi kejadian agar tidak memacetkan arus lalu lintas. Sedangkan korbannya, sopir dan tiga penumpang travel diberi pengobatan oleh warga sekitar. (cr12/eri/jpnn)


LUKI - Kereta api pengangkut semen menghantam mobil travel di depan Kompleks Perumahan Pondok Ranah Minang, Kelurahan Kotolalang, Lubukkilangan (Luki),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News