Jokowi Akan Hadir di Pemakaman Lee Kuan Yew

Jokowi Akan Hadir di Pemakaman Lee Kuan Yew
Presiden Jokowi yang sedang berada di Tokyo, Jepang, menyampaikan ucapan duka cita atas wafatnya mantan PM Singapura Lee Kuan Yew, Senin (23/3) pagi. Foto: setkab

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo bakal menghadiri pemakaman mantan Perdana Menteri Lee Kuan Yew di Singapura pada 29 Maret mendatang. Ini akan dilakukan presiden setelah menyelesaikan kunjungan kenegaraannya ke Jepang dan Tiongkok.

"Presiden pada 29 Maret akan ke Singapura untuk State Funeral langsung dari Kuala Lumpur," ujar Seskab Andi Widjajanto melalui pesan singkatnya pada wartawan, Senin (23/3).

Presiden akan ke Singapura dan mengikuti pemakaman itu setelah menghadiri pesta pernikahan anak dari seorang pejabat Malaysia di Negeri Jiran tersebut.

Pemerintah dan warga Singapura sendiri akan menjalani masa berkabung nasional selama tujuh hari untuk mengenang wafatnya Lee Kuan Yew hingga proses pemakamannya nanti. 

Andi mengatakan, pemerintah Indonesia turut berduka atas kepergian Lee Kuan Yew tersebut.

"Pemerintah dan rakyat Indonesia mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan, pemerintah, bangsa dan seluruh rakyat Singapura diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi suasana kedukaan pada saat ini," kata Andi. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo bakal menghadiri pemakaman mantan Perdana Menteri Lee Kuan Yew di Singapura pada 29 Maret mendatang. Ini akan dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News