Listrik di Bandara Kualanamu Padam, Ini Penjelasan PLN

Listrik di Bandara Kualanamu Padam, Ini Penjelasan PLN
Listrik di Bandara Kualanamu Padam, Ini Penjelasan PLN

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan sumber gangguan penyebab listrik padam di Bandara Internasional Kualanamu, Medan, pada Minggu (22/3) kemarin bukan dari pasokan listrik perseroan.

Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto mengatakan kepastian tersebut diperoleh setelah petugas PLN bersama petugas bandara memeriksa instalasi listrik di Bandara Kualanamu, yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II.
 
"Dari hasil pemeriksaan instalasi listrik bandara diketahui bahwa salah satu Potensial Transformer (PT) phasa S yang berada dalam kubikel didapati pecah. Akibatnya pasokan listrik ke Bandara Kualanamu terhenti pada pukul 12.12 WIB," ujar Bambang dalam siaran persnya, Senin (23/3).

Saat pasokan listrik terhenti, petugas bandara kata Bambang langsung berkoordinasi dengan petugas PLN untuk meminimalkan dampak pemadaman dengan menyalakan genset bandara, menangani kerusakan, dan memulihkan pasokan listrik bandara.

"Hasilnya pada pukul 15.14 WIB listrik sudah mengalir normal di Bandara Kualanamu," jelasnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan sumber gangguan penyebab listrik padam di Bandara Internasional Kualanamu, Medan, pada Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News