Ini Cara Mengatasi Rasa Sakit pada Miss V

Ini Cara Mengatasi Rasa Sakit pada Miss V
Ini Cara Mengatasi Rasa Sakit pada Miss V. Foto: ilustrasi

jpnn.com - VULVODYNIA adalah suatu keadaan ketidaknyamanan didaerah vulva berupa rasa sensasi nyeri terbakar tanpa terlihat adanya kelainan atau gangguan pada persyarafan atau neurologi.

Bahkan, menurut sebuah studi di American Journal of Obstetri dan Ginekologi, 25 persen wanita mengalami nyeri vulva di beberapa titik dalam hidup mereka namun hanya sekitar 2 persen mencari pengobatan.

Meskipun vulvodynia sulit untuk diobati karena tidak ada penyebab yang dapat diidentifikasi, ada banyak perawatan yang tersedia.

1. Terapi fisik

"Meskipun tidak ada penyebab vulvodynia, ada banyak faktor yang berkontribusi yang bervariasi dari wanita satu ke wanita lainnya," kata terapis fisik, Dr. Sydney Osborne, seperti dilansir laman Fox News, Selasa (24/3).

Misalnya, cedera pada saraf pudenda saat melahirkan, operasi ataupun cedera olahraga.

Seorang ahli terapi fisik mungkin akan bertanya tentang seluruh riwayat kesehatan Anda untuk memahami faktor-faktor potensial, melakukan penilaian postural dan struktural untuk melihat keselarasan dan semua jaringan yang terlibat, melakukan ujian untuk mengidentifikasi di mana rasa sakit dan menentukan apakah ada kelemahan dasar panggul.

Ada beberapa teknik terapi fisik yang digunakan. Beberapa termasuk mobilisasi sendi, memicu pelepasan rasa sakit, USG, mobilisasi jaringan lunak, terapi manual yang sangat membantu untuk masalah nyeri saraf.

VULVODYNIA adalah suatu keadaan ketidaknyamanan didaerah vulva berupa rasa sensasi nyeri terbakar tanpa terlihat adanya kelainan atau gangguan pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News