Menteri Nyentrik Ini Mau Nangis, Ada Apa Ya?

Menteri Nyentrik Ini Mau Nangis, Ada Apa Ya?
Menteri Nyentrik Ini Mau Nangis, Ada Apa Ya?

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti tak kuasa menahan rasa sedihnya saat mendengar keputusan Pengadilan Negeri Ambon yang menjatuhkan hukuman ringan pada pemilik Kapal MV Hai Fa.

Pasalnya, kapal pencuri ikan terbesar asal Tiongkok yang berbendera Panama itu hanya didenda Rp 200 juta. Padahal, kapal yang melakukan illegal fishing itu seharusnya ditenggelamkan.

“I'm very sad. Mau nangis. Kerja capek-capek sampai tengah malem, sudah galak-galak hasilnya begini," ungkap Susi di kantornya, Jakarta, Senin (23/3).

Menteri yang kerap berpenampilan tomboy itu berharap, tidak ada satupun kapal pencuri ikan yang bisa lolos. Bagi Susi, hukuman ringan tersebut justru telah mencoreng harga diri bangsa. Pasalnya, aturan yang sudah dibuat ternyata bisa dipatahkan dengan kekuatan uang.  

“Kalau hal seperti ini lolos lagi, saya yakin, harga diri, kerja keras kami seperti disepelekan. Seperti tidak dihargai. Saya kecewa. Saya ingin ada penyidikan atas keputusan ini,” tegas bos Susi Air itu. (chi/jpnn)


JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti tak kuasa menahan rasa sedihnya saat mendengar keputusan Pengadilan Negeri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News