Halo Pak Ahok! Masih Ada Sekolah Tanpa Listrik di Jakarta

Halo Pak Ahok! Masih Ada Sekolah Tanpa Listrik di Jakarta
Halo Pak Ahok! Masih Ada Sekolah Tanpa Listrik di Jakarta

jpnn.com - JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak boleh hanya terus-terusan mengurusi konflik dengan DRPD. Pasalnya, masih ada banyak masalah yang mesti diperbaiki di Jakarta.

Salah satunya ialah pendidikan. Saat ini, masih ada delapan persen sekolah di Jakarta yang belum dialiri listrik. Salah satunya ialah sekolah yang terdapat di kawasan Pasar Rebo.

"Kami dapat laporan, sekolah di Pasar Rebo tidak ada listrik. Tapi dilihat gambarnya ada sambungannya. Jadi, harus dicek ke lapangannya sebabnya apa," terang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, Selasa (24/3).

Anies menambahkan, timnya harus mengecek langsung ke sekolah yang belum teraliri listrik itu. Pasalnya, nyaris tak mungkin kawasan di kota besar seperti Jakarta tidak memiliki jaringan listrik.

Di sisi lain, pemerintah akan melakukan proses verifikasi terhadap semua sekolah. Baik yang sudah dialiri listrik atau belum. Setelah itu, tim akan menyusun budget, jadwal dan cara melakukan intervensi di Jakarta.

"Verifikasi data harus dilakukan karena ada daerah yang harusnya sudah teraliri, bukan termasuk bagian dari daerah tertinggal, dan terpencil,” tegas mantan rektor Universitas Paramadina tersebut. (esy/jpnn)

 


JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak boleh hanya terus-terusan mengurusi konflik dengan DRPD. Pasalnya, masih ada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News