Sakit Hati Lamaran Ditolak, Adik Wanita Cantik yang Masih Balita Disekap

Sakit Hati Lamaran Ditolak, Adik Wanita Cantik yang Masih Balita Disekap
Sakit Hati Lamaran Ditolak, Adik Wanita Cantik yang Masih Balita Disekap

jpnn.com - SANGATTA - Perasaan sakit hati RS (26) sudah tidak tertahan lagi. Gara-gara lamaran ditolak wanita cantik yang hendak diperistri, warga Desa Tepian Langkat, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur itu nekat menyekap seorang balita.

Bocah tiga tahun itu merupakan adik MR (24), wanita yang telah membuat RS sakit hati. Aksi itu dilakukan pelaku untuk meminta uang ganti rugi senilai Rp 15 juta yang telah dikeluarkan saat prosesi lamaran dilakukan.

Dilansir Kaltim Post (Grup JPNN.com), Selasa (24/3), penyekapan RS kepada SA diketahui berlangsung selama 21 hari, mulai 1 Maret hingga Minggu (22/3) lalu. Korban disekap pelaku di tempat tinggalnya di kawasan PT Bima Palma Rayon 1, Desa Tepian Langsat.

Tindakan itu dilatarbelakangi kekecewaan pelaku terhadap MR yang menolak lamaran pelaku. Merasa dipermainkan dan tidak terima karena uang lamaran telah dikeluarkan, pelaku meminta keluarga korban mengganti rugi uang lamaran sebesar Rp 15 juta.

Keluarga korban yang merasa tidak memiliki uang sebanyak itu, menolak mengganti rugi uang yang diminta pelaku. Nah, pelaku yang keras kepala nekat meminta, menyandera adik MR sebagai jaminan hingga uang ganti rugi bisa dibayar keluarga korban.

Adapun antara pelaku dan kakak korban diketahui sebatas kenal alias tidak menjalin hubungan khusus. Namun, proses lamaran yang ditujukan pelaku rupanya hanya disetujui keluarga korban dan keluarga bersangkutan. MR yang merasa tidak mencintai pelaku dan enggan dijodoh-jodohkan, langsung menolak keinginan pelaku meminangnya sebagai calon istri.

Keluarga korban yang merasa takut, langsung melapor ke petugas Polsek Bengalon, Minggu (22/3) kemarin, sekira pukul 22.00 Wita. Setelah memperoleh laporan penyekapan dari keluarga korban, polisi langsung bergerak ke rumah pelaku.

Sesampainya di rumah pelaku sekira pukul 23.00 Wita, polisi langsung menggerebek pelaku dan menyelamatkan korban. Saat proses penangkapan, pelaku tengah tertidur sehingga tidak ada perlawanan.

SANGATTA - Perasaan sakit hati RS (26) sudah tidak tertahan lagi. Gara-gara lamaran ditolak wanita cantik yang hendak diperistri, warga Desa Tepian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News