BKD Bengkulu Didesak Segera Bagikan NIP 122 CPNS

BKD Bengkulu Didesak Segera Bagikan NIP 122 CPNS
BKD Bengkulu Didesak Segera Bagikan NIP 122 CPNS

jpnn.com - BENGKULU – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu didesak untuk segera menjemput nomor induk pegawai (NIP) milik 122 calon pegawai negeri sipil. Apalagi sejumlah kabupaten di Bengkulu telah rampung membagikan NIP. Misalnya di Kabupaten Bengkulu Tengah, hari ini (23/3) telah melaksanakan pembekalan bagi para CPNS-nya.

“Harusnya NIP segera dibagikan. Lihat saja di kabupaten. Seperti Kaur NIP sudah dibagikan seluruhnya,” kata Anggota DPRD Bengkulu, Sujono dilansir Rakyat Bengkulu (Grup JPNN.com), Selasa (22/3).

Menurut Sujono, azas manfaatnya jika sudah dibagikan NIP jelas berdampak positif. Artinya CPNS yang sudah lulus bisa memulai pekerjaannya. Sehingga Sumber daya Manusia (SDM) yang mereka miliki bisa dimanfaatkan.

Pasalnya, alokasi gaji sudah disediakan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 dan sudah diketuk palu. Sehingga tidak ada hambatan bagi CPNS melaksanakan tugasnya nanti.

“Daripada terkatung-katung, lebih baik tenaga mereka dipakai kalau NIP-nya sudah dibagikan. Akibat ditunda-tunda seperti ini, membuat CPNS terus berkurang jumlah bulan yang bisa mereka nikmati tahun ini. Kalau pembayaran gaji tidak lagi dirapel dan berdasarkan masa mulai kerja,” jelas Sujono.

Dia menyarankan, jika memang masih ada kekurangan atau ada yang bermasalah maka BKD harus jujur menyampaikan kepada para CPNS. Sehingga mereka bisa melengkapi. Apalagi sekarang sudah akan memasuki pengusulan CPNS tahun 2015, dimana paling lambat akhir April sudah penyerahan usulan kuota formasi. Artinya diharapkan sebelum tahapan CPNS tahun 2015 ini dimulai, CPNS yang tahun 2014 sudah bekerja.

“Kami memang sudah banyak dapat laporan dari CPNS yang mempertanyakan NIP mereka yang tak kunjung ada kejelasan kapan dibagikannya,” ungkap Sujono.

Terpisah, Kepala BKD Provinsi, Kautsar Agus Hutari mengatakan, belum dibagikannya NIP CPNS bukan karena disengaja. Melainkan prosesnya memang belum tuntas di BKN. Kautsar juga menjamin pembagian NIP tanpa pungutan. Bahkan ia sangat mendukung jika ada oknum yang “bermain” dilaporkan ke gubernur ataupun ke penegak hukum.

BENGKULU – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu didesak untuk segera menjemput nomor induk pegawai (NIP) milik 122 calon pegawai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News