Mulai 1 April, KCJ Tambah 115 Jadwal KRL

Mulai 1 April, KCJ Tambah 115 Jadwal KRL
Dirut KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) M. Fadhli di Stasiun Juanda. Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan menambah 115 jadwal perjalanan KRL mulai 1 April 2015 mendatang. Dengan begitu, jadwal KRL bakal berjumlah 872 perjalanan.

Jumlah itu meningkat sekitar 15 persen dibandingkan sebelumnya yang hanya menyentuh 757 perjalanan setiap hari. Penambahan itu akan didukung dengan mengoperasikan 69 kereta.

"Alokasi armada terbesar masih diperuntukkan bagi lintas Bogor-Depok-Jakarta Kota (KA Loop Line) sebanyak 40 rangkaian kereta dengan total 391 perjalanan KA setiap harinya," ujar Dirut KCJ M. Fadhli di Stasiun Juanda, Jakarta, Rabu (25/3).

Nantinya, jumlah KA Loop Line akan mencapai 169 perjalanan per hari. Penambahan perjalanan Loop Line juga dilengkapi KA feeder Manggarai-Duri yang mencapai 42 perjalanan setiap hari.

Tak hanya di Jakarta-Depok, penambahan perjalanan juga diberlakukan untuk lintas Bekasi yang akan dilayani 12 rangkaian kereta untuk 153 perjalanan. Selain itu, Serpong-Parung Panjang-Maja dilayani sepuluh rangkaian kereta untuk 148 perjalanan.

"Untuk lintas Tangerang empat rangkaian kereta melayani 88 perjalanan setiap harinya," jelasnya.

Selain itu KCJ juga menjalankan tiga rangkaian kereta non-komersil (feeder) yang melakukan 92 perjalanan setiap harinya. Rangkaian feeder tersebut akan melayani rute Manggarai-Sudirman-Karet-Tanah Abang- Duri dan Kampung Bandan- Jakarta Kota.

"Penambahan perjalanan ini kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan para pengguna jasa KRL di Jabodetabek dengan tetap memprioritaskan keselamatan dan keamanan perjalanan KRL," tegas Fadhli. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan menambah 115 jadwal perjalanan KRL mulai 1 April 2015 mendatang. Dengan begitu, jadwal KRL bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News