KCJ Klaim Kehilangan 15 Ribu Kartu Penjamin Harian

KCJ Klaim Kehilangan 15 Ribu Kartu Penjamin Harian
KCJ Klaim Kehilangan 15 Ribu Kartu Penjamin Harian

jpnn.com - JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sepanjang tahun 2014 kehilangan kartu penjamin harian sebanyak 15 ribu. Kartu berwarna putih polos tersebut kerap tidak dikembalikan oleh para penumpang KA, meski kartu tersebut jika dikembalikan akan mendapat uang penjamin sebesar Rp 5 ribu.

"Tingkat kehilangan kartu masih sangat tinggi, sekitar 15 ribuan kartu atau sekitar Rp 5,2 juta," kata Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek, M.Fadhil di Stasiun Juanda, Jakarta, Rabu (25/3).

Fadhil merasa heran mengapa kartu tersebut kerap tidak dikembalikan oleh para penumpang. Selain tidak menarik tampilannya karena putih polos, pihaknya kerap memberikan informasi agar kartu penjamin itu dikembalikan.

"Padahal kita sudah edukasi penumpang supaya bisa menjaga kartu dan dikembalikan agar uang penjaminnya kembali," akunya.

Fadhil menyebut, setidaknya ada lima stasiun yang penumpangnya paling banyak tidak mengembalikan kartu tersebut. Yakni Stasiun Tanah Abang, Bogor, Jakarta Kota, Citayam dan Bojong Gede.

"Nanti stasiun-stasiun ini akan lebih gencar kami sosaliasasi masalah kartu," tandasnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sepanjang tahun 2014 kehilangan kartu penjamin harian sebanyak 15 ribu. Kartu berwarna putih polos tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News