Uang Penjamin Naik KRL jadi Rp 10 Ribu Gara-gara Ini

Uang Penjamin Naik KRL jadi Rp 10 Ribu Gara-gara Ini
Uang Penjamin Naik KRL jadi Rp 10 Ribu Gara-gara Ini

jpnn.com - JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menaikkan uang penjamin kartu KA untuk perjalanan single trip dari Rp 5 ribu kini menjadi Rp 10 ribu. Kenaikan uang penjamin tersebut akan mulai diberlakukan 1 April 2015.

Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kartu penjamin yang kerap tidak dikembalikan oleh para penumpang. Di mana angka kehilangan kartu cukup tinggi, yakni sebanyak 15 ribu per hari.

"Uang jaminan kami naikkan, dari Rp 5 ribu naik menjadi Rp 10 ribu," kata Direktur Utama KCJ M Fadhil di Stasiun Juanda, Jakarta, Rabu (25/3).

Fadhil juga mengingatkan agar para penumpang tak perlu khawatir untuk membayar lebih dengan adanya kenaikan kartu penjamin tersebut. Pasalnya uang penjamin tersebut 100 persen bakal dikembalikan oleh KAI.

Kalau tidak mau repot, Fadhil menyarankan agar para penumpang single trip beralih menggunakan kartu multi trip.

"Nanti toh uang itu dikembalikan ke penumpang, bukan untuk pendapatan KCJ. Ini upaya kami agar kartu ini enggak hilang lagi. Kalau yang menggunakan harian, itu ganti menggunakan multi trip saja," saran mantan bos Railink ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menaikkan uang penjamin kartu KA untuk perjalanan single trip dari Rp 5 ribu kini menjadi Rp 10 ribu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News