Jadwal KA Terakhir Nambah jadi Pukul 23.30 WIB

Jadwal KA Terakhir Nambah jadi Pukul 23.30 WIB
Ilustrasi. FOTO: dok

jpnn.com - JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menambah waktu operasi di akhir perjalanannya untuk rute Jabodetabek. Di mana perubahan jadwal kereta paling akhir terdapat di lintas Parung Panjang dan lebih lama satu jam dari jadwal sebelumnya.

Direktur Utama KCJ M.Fadhli menjelaskan penambahan waktu perjalanan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna KA dan adanya permintaan dari penumpang.

"Banyak permintaan untuk jam akhir KA beroperasi. Stasiun Tanah Abang-Parung kini menjadi pukul 23.30 WIB atau lebih panjang satu jam dibanding sebelumnya," ujarnya di Stasiun Juanda, Jakarta, Rabu (25/3).

Sementara untuk lintas Bekasi, waktu keberangkatan KA terakhir dari Stasiun Jakarta Kota kini menjadi pukul 22.54 atau lebih lama 24 menit dibanding sebelumnya.

Sedangkan perubahan jadwal KA paling awal terjadi di lintas Maja dan Tangerang, di mana waktu keberangkatan KA pertama menjadi lebih cepat dari sebelumnya. "Dari Maja satu jam lebih pagi, menjadi pukul 04.45 WIB. Kalau dari Tangerang akan lebih cepat 15 menit menjadi pukul 05.00 WIB," jelasnya.

Semua jadwal penambahan tersebut bakal berlaku mulai 1 April 2015. Penambahan waktu perjalanan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pengguna jasa KRL di Jabodetabek dengan memprioritaskan keselamatan dan keamanan perjalanan KRL. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menambah waktu operasi di akhir perjalanannya untuk rute Jabodetabek. Di mana perubahan jadwal kereta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News