Misbakhun Pertanyakan Penunjukan Darmin jadi Komisaris Utama Bank Mandiri

Misbakhun Pertanyakan Penunjukan Darmin jadi Komisaris Utama Bank Mandiri
Darmin Nasution. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun mempertanyakan mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Darmin Nasution ditunjuk pemerintah menjadi Komisaris Utama (Komut) Bank Mandiri.

"Darmin Nasution saat jadi Dirjen Pajak, kan disebut-sebut oleh terpidana kasus mafia pajak Gayus Tambunan terkait dengan kasus keringanan pajak PT Surya Alam Tunggal (PT SAT). Kok dia bisa jadi Komut Bank Mandiri," kata Mukhamad Misbakhun, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (25/3).

Politikus Partai Golkar itu menjelaskan, modal utama bisnis perbankan adalah kepercayaan publik. Tanpa sebuah kepercayaan, berapa modal sebuah bank pasti akan bangkrut.

Apalagi sekelas Bank Mandiri Tbk yang posisinya saat ini disiapkan sebagai bank BUMN yang harus mampu bertarung di level internasional. Modal utamanya menurut Misbakhun, juga kepercayaan publik.

"Kalau ada faktor yang tidak dipercaya bercokol di dalamnya, justru akan memperlemah posisi Bank Mandiri," pungkasnya.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun mempertanyakan mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Darmin Nasution ditunjuk pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News