Nyolong Mobil Jual di Aceh, Pulang ke Medan Langsung Didor

Nyolong Mobil Jual di Aceh, Pulang ke Medan Langsung Didor
Nyolong Mobil Jual di Aceh, Pulang ke Medan Langsung Didor

jpnn.com - MEDAN - Dua otak pelaku sindikat pencurian mobil milik Herdin Saragih ditembak petugas Satuan Reskrim Polresta Medan, Rabu (25/3). Keduanya adalah Diego Fransiskus Sihotang alias Cuplis (23), penduduk Jalan Pintu Air IV, Kelurahan Kwala Bekala, Medan Johor, dan Esron Sitepu (32), penduduk Jalan Starban, Medan Polonia, yang ditangkap dari lokasi serta waktu berbeda.

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Bram mengatakan, penangkapan kedua pelaku berdasarkan pengembangan laporan pengaduan korban pencurian mobil Mitsubishi Colt T 120 SS BK 8673 BJ pada 28 November 2014 lalu di Jalan Keruntung, Kelurahan Sidorejo, Medan Tembung.

"Kedua pelaku kita tembak lantaran melawan petugas dan berusaha melarikan diri saat ditangkap. Mereka ditangkap dari tempat berbeda," kata Bram, Rabu (25/3) sore.

Menurut Bram, setelah dilakukan penyelidikan ternyata ada empat orang yang melakukan aksi pencurian mobil tersebut yakni Roy Tarigan dan Terkelin Sinulingga. 

"Roy Tarigan sudah tertangkap dan ditahan di Polres Sergai, sementara Terkelin Sinulingga masih dalam pengejaran," ujar Bram.

Hasil introgasi penyidik, sebut Bram, para pelaku sudah beraksi di tujuh lokasi dengan sasaran utama kendaraan jenis L-300. Saat beraksi, mereka selalu merusak kunci kontak mobil dengan letter T serta starter. 

"Hasil kejahatan dijual ke Aceh secara utuh. Tapi lebih banyak dicincang di Medan karena tidak ada pembeli. Artinya, mereka mencari pembeli untuk dijadikan suku cadang," jelas Bram.

Sementara itu, tersangka Cuplis mengaku sudah dua kali ikut dalam sindikat tersebut. Sebelum Mitsubishi Colt T 120 SS, ia lebih dulu mencuri Taft GT di kawasan Tanjung Morawa.

MEDAN - Dua otak pelaku sindikat pencurian mobil milik Herdin Saragih ditembak petugas Satuan Reskrim Polresta Medan, Rabu (25/3). Keduanya adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News