Razia Gabungan, Tujuh Kambing Ikut Diamankan

Razia Gabungan, Tujuh Kambing Ikut Diamankan
Razia Gabungan, Tujuh Kambing Ikut Diamankan

jpnn.com - BIREUEN - Aparat kepolisian dari Polsek Kota Juang, Bireuen, dan TNI Koramil setempat mengamankan mobil Avanza BL 823 NI mengangkut tujuh ekor kambing hidup.  

Diduga dua pemuda di mobil tersebut melakukan pencurian hewan ternak itu. Keduanya yakni Zulfikar bin Zainal Abidin (31) alamat Desa Teupin Beulanga, Kecamatan Samudra Aceh Utara, dan Aulia bin Badin Adam (19) alamat Desa Krueng Baro Langkahan Samudra, Aceh Utara.

Mobil diamankan saat hendak melintasi lokasi razia di pinggir lintas Banda Aceh-Medan kawasan Desa Teupok Tunong, Kecamatan Jeumpa Bireuen, Rabu (25/3) sekira 07.00 WIB. Razia itu sendiri, digelar mulai pukul 06.00 Wib sampai 08.00 WIB.

"Dari pengakuan mereka, kambing ditutupi terpal biru di dalam belakang Avanza itu pemberian pamannya di Banda Aceh. Kita duga ternak itu hasil curian, saat ini masih kita selidiki," ujar Kapolsek Kota Juang AKP Marwansyah.

Dijelaskan, saat itu 29 personel polisi dan TNI dari Koramil menggelar razia rutin, di jalan negara Desa Teupok Tunong Jeumpa. Avanza datang dari arah Banda Aceh menuju ke timur. Kaget melihat ada razia, supir berhenti dan balik arah, namum berhasil dicegat tim penutup dan dibawa ke lokasi razia.

Supir Avanza, saat itu pura-pura dan pindah duduk ke belakang dekat seorang temannya. Saat diperiksa, di bagian belakang dalam Avanza ditemukan tujuh kambing masih hidup, ditutupi terpal plastik biru. Tujuh kambing itu diamankan polisi sebagai barang bukti.

Diketahui, pencurian ternak, terutama kambing, belakangan marak terjadi di Aceh. Dalam beberapa kasus yang sudah terungkap, pencuri menggunakan mobil untuk mengangkut hewan curiannya. (Rah)

 


BIREUEN - Aparat kepolisian dari Polsek Kota Juang, Bireuen, dan TNI Koramil setempat mengamankan mobil Avanza BL 823 NI mengangkut tujuh ekor kambing


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News