Ladies.. Minuman Ini Manjur Atasi Kanker Ovarium Lho..

Ladies.. Minuman Ini Manjur Atasi Kanker Ovarium Lho..
tea majesty

jpnn.com - LONDON- Kanker ovarium dapat dialami semua wanita di duna. Namun dengan gaya hidup sehat, risiko jenis kanker tersebut dapat dikurangi atau dicegah. Studi yang dipublikasikan  American Journal of Clinical Nutrition mengungkap fakta mengenai pencegahan kanker ovarium dengan cara mudah.

Rupanya, minum dua cangkir teh setiap hari bisa mencegah terjadinya kanker ovarium hingga 31 persen. Penelitian tersebut dilakukan di University of East Anglia serta diikuti  sebanyak 171.940 wanita.

Dari hasil penelitian tersebut ditemukan, zat bernama flavonol dan flavanon pada teh yang merupakan jenis antioksidan kuat adalah kunci dari kemampuan menurunkan risiko kanker ovarium. Kedua zat tersebut juga ada dalam jeruk.

“Antioksidan ini dapat mengurangi peradangan yang memengaruhi jalur kanker. Sehingga bisa melindungi Anda dari kanker ovarium," kata pakar nutrisi di UEA Norwich Medical School, Professor Aedin Cassidy, PhD, seperti dilansir laman Fitness Magazine, Rabu (25/3).

Cassidy menambahkan, teh hitam adalah yang jenis terbaik. Selain dalam teh hitam, zat flavanols ditemukan pula di buah anggur merah, anggur hijau dan apel. Konsumsi buah-buah tersebut dapat pula membantu menurunkan resiko kanker ovarium. (fny/jpnn)

 


LONDON- Kanker ovarium dapat dialami semua wanita di duna. Namun dengan gaya hidup sehat, risiko jenis kanker tersebut dapat dikurangi atau dicegah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News