PT Timah Anggarkan Capex Rp 1,2 triliun

PT Timah Anggarkan Capex Rp 1,2 triliun
PT Timah Anggarkan Capex Rp 1,2 triliun

jpnn.com - JAKARTA - PT Timah menganggarkan capital expenditure (Capex) atau belanja modal perseroan sebesar Rp 1,2 triliun sepanjang 2015. Dana tersebut berasal dari kas internal dan pinjaman beberapa perbankan.

Direktur Utama PT Timah Sukrisno mengatakan, belanja modal perseroan nantinya akan digunakan untuk pengembangan proyek dan juga ekspansi bisnis.

"Dana dari bank, kami punya stanby loan Rp 3 triliun. Kami kerjasama dengan tiga bank, BRI, Mandiri dan BNI," ujar Sukrisno di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (26/3).

Dari jumlah itu, sebanyak Rp 30-40 miliar akan digunakan untuk pembangunan smelter. Selain itu, perseroan juga menganggarkan dana sebesar Rp 80-90 miliar untuk mengembangkan unit galangan kapal.

Capex tersebut juga akan dipergunakan sebagai pengembangan properti untuk membangun kawasan perumahan di wilayah Bekasi. Untuk proyek itu, PT Timah menganggarkan modal awal Rp 150 miliar

"Tahun 2015 kami mengembangkan dock, jadi nanti akan lebih banyak mendapatkan order dari luar maintenance dan pembuatan kapal baru. Maka seluruh capex sekitar Rp 1,2 triliun," tegas Sukrisno. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
PGN Gandeng Pemkot Pekanbaru

JAKARTA - PT Timah menganggarkan capital expenditure (Capex) atau belanja modal perseroan sebesar Rp 1,2 triliun sepanjang 2015. Dana tersebut berasal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News