Sebelum Wafat Lee Kuan Yew Sempat Tanyakan Batam, Soal Apa Ya?

Sebelum Wafat Lee Kuan Yew Sempat Tanyakan Batam, Soal Apa Ya?
Sebelum Wafat Lee Kuan Yew Sempat Tanyakan Batam, Soal Apa Ya?

jpnn.com - BATAM - Konjen Singapura di Batam, Gavin Chay mengungkap perhatian mendiang Lee Kuan Yew semasa detik-detik akhir ia memperjuangkan hidupnya. Ternyata Lee Kuan Yew tidak hanya memberikan perhatian tentang negaranya saja. Tapi mantan Perdana Menteri Singapura ini juga memikirkan perkembangan kawasan di luar Singapura. 

"Bukan hanya kemajuan Singapura, waktu itu beliau juga tanya bagaimana perkembangan di Batam," kata Gavin menirukan pertanyaan Lee kepadanya beberapa waktu sebelumnya.

Menurut Gavin, Lee yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan Singapura itu telah lama menyoroti kesiapan negara-negara di kawasan Asia Tenggara menghadapi masuknya era Asean Economic Community (AEC) atau Masyarakat Ekonomi Asean.

"Beliau berpesan untuk menyiapkan persaingan ekonomi di seluruh kawasan agar kita siap bersaing dengan negara kawasan lain di dunia," bebernya.

Gavin juga menuturkan  ada satu momentum penting yang tidak akan terwujud bagi Singapura dan jutaan rakyatnya yakni merayakan peringatan 50 tahun kemerdekaan Singapura pada tanggal 9 Agustus 2015 bersama sang pendiri bangsa.

"Padahal itu ulang tahun emas Singapura," sesalnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo dan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Lee Kuan Yew ke Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura di Batam di Gedung Sumatera Convention Centre (SCC) Batamcenter, Kamis (26/3). 

Kedua pemimpin daerah itu berharap, kerjasama Batam dan Kepri (Indonesia) dengan Singapura tetap berlanjut pasca ditinggal mendiang Lee Kuan Yew.

BATAM - Konjen Singapura di Batam, Gavin Chay mengungkap perhatian mendiang Lee Kuan Yew semasa detik-detik akhir ia memperjuangkan hidupnya. Ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News